Mandiri Mobile, Gaya Baru Bertransaksi

Mandiri Mobile, Gaya Baru Bertransaksi

\"Mandiri-Mobile04\"BENGKULU, BE - Perkembangan Dunia telekomunikasi yang sangat tinggi saat ini khususnya di dunia telepon seluler. Perkembangan tersebut tersebut dimanfaatkan Bank Mandiri dengan meluncurkan Mandiri mobile.

\"Mandiri mobile adalah  layanan mobile banking pada smartphone  (Blackberry, Android, dan iPhone) dengan tampilan menu yang menarik dan mudah digunakan,\" ungkap Pimpinan Cabang Utama Bank Mandiri Bengkulu, Mahfud Effendi.

Dengan Mandiri Mobile nasabah dapat melakukan transaksi finansial baik transfer, pembayaran, pembelian, dan masih banyak lagi. Selain untuk transaksi finansial juga bisa digunakan unutk transaksi  non finansial seperti cek saldo, cek histori transaksi, informasi, lokasi cabang/ATM, informasi kurs dan fitur-fitur menarik lainnya. \"Untuk menggunakan layanan ini, nasabah harus mengaktifkan layanan mandiri SMS kemudian mengunduh aplikasi mandiri mobile,\" jelasnya.

Aplikasi Mandiri Mobile dapat diunduh oleh nasabah atau non nasabah. Nasabah yang akan melakukan transaksi harus memiliki rekening perorangan mandiri tabungan atau mandiri tabungan bisnis atau mandiri  giro  dan  terdaftar  sebagai pengguna layanan mandiri SMS.

\"Aplikasi ini bisa diambil melalui registrasi SMS, situs resmi Bank Mandiri ataupun layanan unduh aplikasi resmi mitra Bank Mandiri seperti App Store, Blackberry App World, dan Google Play,\" papar Mahfud Biaya akses layanan mandiri mobile adalah biaya data (3G/GPRS/WIFI) yang ditetapkan oleh masing-masing penyedia jasa telekomunikasi serta fee transaksi yang dikenakan oleh penyedia jasa layanan.

Pada tipe handset iPhone terdapat Biaya SMS pada permintaan OTP (one time password) sebesar Rp. 500,- per SMS yang diterima. SMS OTP adalah 6 digit angka yang unik yang berlaku hanya untuk 1 (satu) kali transaksi. \"Limit Transaksi setiap harinya maksimal Rp 20 juta, Layanan ini dapat dinonaktifkan sementara maupun permanen,\" jelas Mahfud.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: