KPU Kota Tak Terpengaruh Salahudin Cskpu

KPU Kota Tak Terpengaruh Salahudin Cskpu

\"kpu\"BENGKULU, BE - Pemecatan yang dilakukan DKPP terhadap 3 komisioner KPU Kota Bengkulu Salahudin Yahya SAg MSi, Kusmito Gunawan SH MH, dan Drs Isfal Andri, tak berpengaruh pada proses rekrutmen anggota PPK dan PPS.

KPU Koua Bengkulu kini sudah mulai menyiapkan diri untuk melantik 45 anggota PPK dan 201 PPS. Dengan mempersiapkan pelantikan tersebut, merupakan sebuah sinyal bahwa rekrutmen penitia pemilihan di tingkat Kelurahan dan Kecamatan sama sekali tidak mengalami gangguan.

Diungkapkan Plt Ketua KPU Kota, Dra Sri Martini, anggota PPK dan PPS akan menjalanakan tugasnya hingga 10 bulan ke depan, setelah resmi dilantik. Mereka akan menjalankan tugas hingga pelaksanaan Pemilu Legislatif tutas. Namun, katanya, PPK dan PPS itu bisa diperpenjang hingga Pilpres.

\"Mengenai tanggal pelantikannya, belum kita tetapkan. Sekarang ini kita masih menjalin koordinasi dengan KPU Provinsi, sebab untuk mengakomodir PPK sebanyak 45 orang dan PPS sebanyak 201 orang itu, tentu perlu persiapan yang matang,\" ungkapnya.

Dilanjutkannya, persiapan yang tengah dilakukan KPU Kota saat ini diantaranya, mengenai biaya dan kesejahteraan anggota PPK, dan PPS. Persiapan SK juga sedang dilakukan pembahasan, sebagai bukti ikatan selama menjalankan tugas. Hanya saja, tugas selama 10 bulan tersebut masih belum diketahui tanggal permulaan tugas. Karena saat ini masih dibahas.

Sebagai tugas awal anggota PPK dan PPS, sambungnya, melakukan pemutakhiran data  pemilih tetap (DPT). Data tersebut akan menjadi acuan dalam menentukan jumlah pemilih di Kota Bengkulu yang berhak untuk mengikuti pesta demokrasi 5 tahun sekali ini. (160) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: