Ini Dia Deretan Tema Public Speaking yang Menarik

Ini Dia Deretan Tema Public Speaking yang Menarik

--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seperti diketahui ada banyak tema publik speaking yang menarik yang bisa jadi referensi manakala anda sedang berbicara di atas panggung di depan ribuan publik. Saat diminta untuk berbicara di depan banyak orang, tentu saja ada rasa gugup dan juga takut melakukan kesalahan.

Hal ini cukup wajar apalagi bagi yang tidak terbiasa untuk melakukannya. Anda hanya perlu memilih banyak latihan dan tahu cara berbicara di depan publik. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan tema publik speaking yang bagus dengan beberapa pilihan tema.

Untuk yang baru belajar tentang public speaking, berikut ini beberapa tema yang bisa dicoba untuk jadi pembahasan.

BACA JUGA:Tausyiah Ustadz Abdul Somad, Cara Membayar Utang Puasa yang Sudah Lupa dan Orang yang Sudah Meninggal?

  • Insecurity

Tema yang cukup dekat dengan kehidupan sehari-hari adalah berbicara tentang ketidaksempurnaan diri sendiri. Pastinya semua orang mengalami insecurity masing-masing. Oleh karena itu, hal ini bisa jadi bahan pembahasan untuk menceritakan bagaimana Anda bisa mengatasi kekurangan tersebut.

Pasti cukup banyak audience yang merasa relate dengan kondisi insecurity. Jadi para audiens bisa terinspirasi dengan cerita Anda bagaimana bisa keluar dari insecurity.

  • Keresahan

Selain insekuritas, ada tema publik speaking yang menarik lainnya yaitu menceritakan tentang keresahan. Di dalam hidup, tentu semua orang punya keresahan yang bisa dibagi ke semua orang yang ada di panggung untuk mengurangi rasa gugup dan bisa lebih tenang. Anda bisa membahas tentang percintaan atau apapun untuk mencairkan suasana di atas panggung.

BACA JUGA:4 Amalan Dianjurkan di Bulan Syawal Menurut Ustadz Adi Hidayat

  • Pengalaman Pertama

Ada juga tema publik speaking yang cukup bagus yaitu mengangkat pengalaman pertama mencoba sesuatu. Anda bisa sesuaikan cerita pengalaman pertama dengan tema acara yang dikunjungi. Apalagi jika menceritakan pengalaman pertama tersebut, dibumbui dengan unsur komedi.

  • Tema Kekalahan

Kekalahan juga sangat bagus untuk dijadikan tema public speaking. Karena kekalahan bukan hal yang memalukan dan sesuatu yang wajar. Para penonton bisa mengambil sikap bagaimana cara mengatasi kekalahan dari hal yang anda ceritakan.

Sesederhana kekalahan saat ikut lomba 17 Agustus, juga bisa diceritakan kepada audiens ataupun tentang kekalahan besar yang pernah dirasakan. Selain itu ada berbagai tema lainnya yaitu isu terkini yang sedang terjadi, obrolan di tongkrongan sampai pengalaman diri. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: