Tips Memotret Makanan Agar Terlihat Bagus

Tips Memotret Makanan Agar Terlihat Bagus

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Semakin hari semakin banyak jenis fotografi yang mucul, salah satunya adalah food photography. Banyak yang menggunakan food photography untuk menjadi postingan di sosial media mereka. Bisa dibilang food photography termasuk sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, karena food photography merupakan hal yang di sukai banyak orang, akhirnya banyak yang rela belajar food photography unyuk mendapatkan hasil yang aesthetic.

Jika kamu ingin mengetahui apa saja yang harus disiapkan dan lakukan untuk mendapatkan hasil foto food photography yang professional. Kamu bisa melakukan beberapa tips dibawah ini.

Perhatikan Kontras juga Pencahayaan

Cahaya juga kontras merupakan hal penting dari fotografi. Kamu bisa mengontrol cahaya yang ada di ruangan untuk mendapatkan hasil gambar yang cocok. Untuk kontras kamu bisa menambahkan warna warni agar makanan terlihat lebih menarik. Dengan mengontrol cahaya dan memberikan kontras yang tepat, bisa membuat makanan terlihat lebih menarik.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Mengosongkan Penyimpanan di Smartphone-mu!

Foto Saat Makanan Masih Panas

Kamu bisa menggunakan makanan yang masih panas. Biasanya makanan yang masih panas akan mengeluarkan uap tipis. Dengan tambahan tampilan seperti asap tipis akan menjadikan makanan sangat menarik.

Sayangnya, kadang suatu makanan memilik waktu panas yang sebentar, maka dari itu kamu bisa menyiapkan semua peralatan foto dan alat pendukung sebelum makanan datang. Sehingga saat makanan sudah siap, kamu akan mendapatkan momen yang tepat.

Menggunakan Alas tambahan

Terkadang alas foto yang kamu gunakan kurang aesthetic. Maka dari itu salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan alas. Misalnya kamu bisa menambahkan kain dengan warna yang kontrras atau mempunyai tone yang sama. Kamu juga bisa menggunakan kertas lipat bermotif sebagai alas.

BACA JUGA:Tips Jitu Hindari Penipuan Lewat QRIS

Dengan menggunakan alas tambahan untuk menambah tekstur, akan menigkatkan daya tarik makanan. food photography akan terihat lebih professional.

Lakukakan Pengeditan

Setelah selesai melakukan sesi foto. Kamu bisa mengedit foto yang kamu hasilkan. Apalagi sekarang banyak aplikasi pengedit foto yang bisa kamu download lewat Handphone. Dengan penambahan insight, memastikan tata letak dan memaksimalkan komposisi. Kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Nah itu dia artikel tentang tips food photography agar terlihat profesial. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: