Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres RI dari PDIP

Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres RI dari PDIP

Megawati memasangkan peci kepada Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan Ganjar sebagai Capres RI tahun 2024-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri didampingi Presiden Jokowi, akhirnya mengumumkan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, sebagai Calon Presiden (Capres) RI Pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya menetapkan saudara Ganjar Pranawo, Gubernur Jateng untuk ditingkatkan sebagai petugas partai menjadi Calon Presiden Tahun 2024 mendatang," ujar Megawati di Istana Batu Tulis, Jumat (21/4/2023).   

Selain itu, Megawati menugaskan Prananda Prabowo yang saat ini menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif untuk melakukan monitoring untuk memantapkan politik nasional dan untuk kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Jelang Pengumuman Capres PDIP, Hasto Minta Kader Bersiap

Megawati juga menugaskan, Ketua BBP Politik Puan Maharani untuk membentuk tim guna memenangkan Pilpres dan Legislatif dan Pemilu tahun 2024.

"Dengan penetapan capres ini saya memberikan instruksi dan perintah harian kepada 3 pilar partai, 1 dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, DPLN, DPC, DPD, hingga DPP parta, serta kepada seluruh anggotra legislatif, kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional, kemudian kepala daerah wakil kepala daerah, saya perintahkan untuk segera bergerak dan bekerja keras, turun ke bawah menyapa akar rumput dan memenangkan Pemilu 2024. Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah-rumah kalian," ujar Megawati.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: