10 Dessert Terenak di Dunia Tahun 2023, Wow Ternyata Pisang Goreng Indonesia Nomor 1

10 Dessert Terenak di Dunia Tahun 2023, Wow Ternyata Pisang Goreng Indonesia Nomor 1

Pisang goreng asal Indonesia dinobatkan sebagai dessert terenak didunia tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Picarones atau Picaron adalah makanan penutup asal Lima, ibu kota Peru selama masa kekaisaran Spayol. Dessert ini agak mirip dengan bunuelos.

Bahan utamanya adalah labu dan ubi jalar. Ini disajikan dalam bentuk donat dan ditutup dengan minuman sirup.

7. Bomboloni asal Italia

Donat asal Italia ini berisi selai dan dibiasa ditaburi tepung gula mirip Krapfen asal Austria. Donat ini dimakan sebagai makanan ringan dan pencuci mulut dan memiliki sejarah yang panjang.

8. Bola de Berlin asal Portugal

Berliner adalah jenis donat yang dikenal juga dengan nama Pfannkuchen di Berlin, Kreppel di Hessen, dan Krapfen. Donat yang berisi jeli ini merupakan kue yang terkenal dan khas festival.

9. Churros asal Spanyol

Churros adalah sebuah makanan ringan berbahan dasar pastri dough goreng yang biasanya juga disebut choux. Ini merupakan hidangan tradisional di Spanyol dan Portugal

10. Vdolky asal Ceko

Vdolky merupakan donat asal Ceko. Gorengan ini berbentuk bulat dan terbuat dari tepung dengan campuran ragi serta parutan kulit lemon. Pada bagian atas vdolky diberi sedikit lekukan sebagai tempat isian ataupun topping.

Vdolky bisa dipanggang dengan oven, tapi biasanya biasanya camilan ini dimasak dengan cara digoreng hingga coklat keemasan dan dimakan dengan topping krim susu, selai buah-buahan, dan parutan keju. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: