10 Dessert Terenak di Dunia Tahun 2023, Wow Ternyata Pisang Goreng Indonesia Nomor 1

10 Dessert Terenak di Dunia Tahun 2023, Wow Ternyata Pisang Goreng Indonesia Nomor 1

Pisang goreng asal Indonesia dinobatkan sebagai dessert terenak didunia tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Quarkballen asal Jerman

Di urutan kedua ada Quarkballen asal Jerman. Quarkballchen atau bola quark merupakan produk susu yang dibuat dengan cara memanaskan susu asam hingga mengental dan disaring.

BACA JUGA:Ini Dia Es Krim Rasa Unik yang Wajib Kamu Coba! Bisa Dibeli di Minimarket

Adonan tersebut kemudian dibentuk menjadi bola-bola mini, lalu digoreng hingga mengembang. Biasanya Quarkballchen dilapisi gula bubuk atau campuran gula bubuk dan kayu manis.

3. Pastelitos Criollos asal Argentina

Selanjutnya ada Pastelitos Criollos dari Argentina. Berdasarkan informasi yang kami kutip, kue ini berbentuk bintang dengan bagian tengah diberi quince atau ubi jalar yang diawetkan.

Pastelitos secara tradisional dinikmati pada 25 Mei bertepatan dengan peringatan May Revolution dan pembentukan pemerintah Argentina pertama yang merdeka.

4. Fouskakia asal Yunani

Lalu yang keempat apa Fouskakia dari Yunani. Selain nama tersebut, makanan ini juga bisa dibilang donat tradisional Yunani namun dibentuk seperti bola-bola kecil.

Donat ini mirip seperti yang dibuat di Indonesia, adonannya digoreng. Setelah itu, donat biasanya akan diberi garnish berupa madu atau taburan gula dan kacang.

BACA JUGA:Resep Rendang Kerang yang Mantap dan Nikmat untuk Merayakan Lebaran 2023

5. Krapfen asal Austria

Next, ada Krapfen dari Austria. Makanan penutup ini merupakan pelopor donat bergaya khas Eropa pertama, yang kemudian diikuti negara Eropa lainnya.

Krapfen biasanya dibuat dengan menggoreng adonan hingga berwarna keemasan. Di dalamnya bisa diisi selai atau ditaburi tepung gula.

6. Picarones asal Peru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: