7.000 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu Saat Arus Mudik

7.000 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu  Saat Arus Mudik

Kendaraan roda empat saat berada di gerbang Tol-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain melakukan pengamanan pada objek vital di  Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH juga melakukan peninjauan serta pengecekan langsung ke  jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung, Kamis (20/4/2023).

Tiba di tol Bengkulu - Taba Penanjung, Kapolda Bengkulu melakukan pengecekan terhadap arus lalu lintas serta pos pengamanan yang tersedia di kawasan tersebut.

Disampaikan Irjen Pol Armed Wijaya, pelaksanaan arus mudik yang dilewati oleh kendaraan masyarakat di ruas Tol Bengkulu - Taba Penanjung terbilang aman dan lancar.

Ia juga menyebutkan, sejak arus mudik di berlakukan, sedikitnya sudah 7.000 kendaraan telah melintasi  Tol Bengkulu - Taba Penanjung hingga saat ini.

BACA JUGA:8.000 Pemudik Jalur Udara Tiba di Bengkulu

"Selama mudik  sudah 7000 kendaraan melintasi tol Bengkulu - Taba Penanjung. Alhamdulillah untuk Bengkulu masih aman," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga berpesan, meski kondisi lalu lintas di Tol Bengkulu-Taba Penanjung terbilang aman, para pemudik juga harus tetap memperhatikan aturan saat melintasi tol.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang diinginkan. "Walaupun kita kondisi aman, lalu lintas lancar malah itu justru mengundang kita untuk memacu kecepatan kendaraan yang diluar batas hal itu di hindari. Mudah-mudahan pelaksanaan lebaran tahun ini tanpa adanya kecelakaan," ungkap Irjen Pol Armed.

BACA JUGA:Cek Lonjakan Penumpang, Kapolda Bengkulu Tinjau Bandara dan Posyan

Sementara itu, EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol, Dwi Aryono Bayuaji menyampaikan, Sejak H-7 atau Sabtu (15/4/2023) hingga puncak arus mudik lebaran 2023  atau Rabu (19/4/2023) kemarin, Hutama Karya mencatat lonjakan trafik kendaraan yang signifikan, sebanyak  869.996 kendaraan telah melintasi ruas-ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang dikelola oleh Hutama Karya.

Angka tersebut meningkat 32,9% jika dibandingkan dengan Volume Lalu Lintas (VLL) normal.

"Ruas Bengkulu - Taba Penanjung sebanyak 2.886 kendaraan atau lebih tinggi 19,59% dari VLL normal," ungkap Dwi Aryono.

Peningkatan VLL kendaraan telah mencapai puncaknya pada tadi malam (19/4/2023). Meski demikian, Hutama Karya memprediksi bahwa masih akan terdapat pergerakan trafik kendaraan hingga malam nanti. 

Hutama Karya akan terus meng-update perkembangan terkini mengenai volume lalu lintas di JTTS dan menghimbau pemudik untuk dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, memastikan saldo Kartu Uang Elektronik tercukupi serta menjaga keselamatan adalah yang nomor satu. (TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: