Ridwan Kamil Jadi Pembicara di Bitcoin Conference AS 2023, Ingin Adopsi dan Mining BTC di Jabar

Ridwan Kamil Jadi Pembicara di Bitcoin Conference AS 2023, Ingin Adopsi dan Mining BTC di Jabar

Ridwan Kamil-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan menjadi pembicara di salah satu konferensi Bitcoin terkemuka di dunia, Bitcoin Conference 2023 di Miami, pada 18-20 Mei 2023 mendatang.

Kang Emil, sapaan akrabnya itu, akan menjadi pembicara selama 20 menit di fireside chat pada 20 Mei 2023. Ia akan membahas soal masa depan adopsi Bitcoin dan mining di Jawa Barat.

Informasi ini langsung direspon komunitas kripto di Indonesia yang memberikan tanggapannya di twitter Bitcoin Conference. Banyak dari mereka yang tidak menduga Ridwan Kamil akan menjadi pembicara di acara tersebut.

Dalam keterangan yang dicatut Bitcoin Conference, Ridwan Kamil percaya dapat menggabungkan energi terbarukan seperti menggunakan tenaga matahari dan panas bumi yang dapat dimanfaatkan sebagai tenaga listrik untuk membantu penambangan Bitcoin.

BACA JUGA:Dolar AS Sekarat Bitcoin Beruntung hingga Potensi Harga BTC

Ridwan Kamil diketahui merupakan Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), ia memiliki tugas mengampanyekan pemanfaatan energi terbarukan ke wilayah Indonesia

Gubernur Jawa Barat itu telah bekerja sama dengan perusahaan Amerika Serikat yang menyediakan energi ramah lingkungan untuk menambang Bitcoin, Bentaus. Ia juga bermitra dengan GRN Energy, dan lainnya untuk membawa pendidikan dan adopsi Bitcoin ke Indonesia.

Tidak Asing dengan Dunia Kripto

Sementara itu, Kang Emil tidak asing dengan dunia kripto. Pada tahun lalu, ia pun menyuarakan dukungannya pada industri NFT yang bisa menjadi peluang bagi para seniman. Ia juga pernah menjual NFT dirinya berjudul “Pandemic Self Potrait” di marketplace NFT, OpenSea. Lukisan tersebut laku 1 ETH atau bernilai Rp45 juta kala itu.

BACA JUGA:Wow! Harga Kripto Bitcoin Diprediksi akan Tembus 1 Juta Dolar AS, Indikasi FOMO L

Bitcoin Conference merupakan acara tahunan yang akan mengupas soal Bitcoin dari segi industri dan regulasi. Acara ini diadakan oleh Bitcoin Magazine, selain Kang Emil, acara ini juga akan kehadiran Executive chairman MicroStrategy Michael Saylor, Arthur Hayes Co Founder dari 100x Group, CSO dari Human Rights Foundation Alex Gladstein, managing director dari Credit Suisse Zoltan Pozsar dan lain sebagainya. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: