Ini Dia Daftar Nomor Telepon dan Jasa Derek Resmi Jasa Marga

Ini Dia Daftar Nomor Telepon dan Jasa Derek Resmi Jasa Marga

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Layanan derek Jasa Marga bisa sangat membantu pengemudi ketika mengalami kondisi yang tidak diinginkan. Misalnya saja mengalami mogok di tengah perjalanan mudik Idulfitri pada saat melewati ruas jalan tol.

Mengalami mogok di tengah jalan ini bisa sangat mengganggu karena membuat waktu tempuh perjalanan menjadi lebih lama. Agar tidak mengganggu, kamu bisa menghubungi layanan derek resmi yang sudah tersedia. 

Lalu, jika mogok di ruas jalan tol dan membutuhkan jasa derek resmi harus menghubungi nomor apa saja ya? Cek langsung di infografis berikut ini ya.

 

Meskipun Jasa Marga sudah memiliki layanan derek resmi, sebaiknya tidak perlu panik dan jangan lupa melakukan beberapa hal berikut ini. Apa saja itu?

1. Pinggirkan mobil ke bahu jalan

Mogok di jalan tol tentu akan berimbas pada pengendara lainnya dan menyebabkan kemacetan, pastikan untuk meminggirkan mobil terlebih dahulu ke bahu jalan untuk mencegah terjadinya kemacetan, lalu kamu bisa menghubungi derek resmi.

2. Nyalakan lampu hazard

Ini menjadi tanda bahwa kendaraan kamu sedang berada dalam kondisi darurat seperti mogok. Lampu hazard berguna juga untuk memberi sinyal kepada pengendara lain agar berhati-hati ketika melintas di area sekitar mobil. 

3. Jika derek Jasa Marga belum datang

Jika derek Jasa Marga belum datang, bisa pasang segitiga pengaman untuk menandakan bahwa kendaraan sedang mengalami masalah di jalan tol. Letakkan segitiga pengaman 5 meter atau 10 meter sebelum mobil kamu untuk memberi jarak aman dengan pengendara lainnya.

4. Jangan diam di dalam mobil

Lebih baik kamu menunggu di depan mobil dan berdiri di tempat yang aman sambil menghubungi derek resmi. Jika kamu menunggu di dalam mobil itu akan menimbulkan risiko seperti kebakaran yang diakibatkan mobil yang mogok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: