Ini Dia Tampilan Fresh Honda Win 125 Reborn yang Bikin Ngiler!

 Ini Dia Tampilan Fresh  Honda Win 125 Reborn yang Bikin Ngiler!

--

BENGKULUEKSPRESS. COM - Dikenal sebagai salah satu motor legendaris, kini meluncur versi terbaru Honda Win Reborn yang hadir lebih modern. Salah satu ubahan paling mencolok adalah penggunaan mesin tegak dan membengkak jadi 125 cc, dari yang sebelumnya model tidur ala motor bebek.

Namun, Honda Win Reborn tetap menawarkan efisiensi bahan bakar yang diklaim bisa mencapai 62,5 kilometer per liter, dengan metode pengujian melaju di kecepatan konstan 45 km/jam. Sebagai informasi tambahan, Honda Win pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 1984 dan dihentikan pada tahun 2005.

Motor ini memiliki sejarah yang panjang di Indonesia sebagai motor bebek dengan mesin rebah yang tangguh dan hemat bahan bakar. Meskipun mesinnya hanya berkapasitas 97,2 cc, Honda Win terkenal karena kemampuannya untuk melibas jalan raya maupun offroad. Sebagai hasilnya, Honda Win sering digunakan oleh berbagai instansi sebagai motor dinas, seperti Kantor Pos, Bank BRI, Polisi Laut, Pembangunan Desa, dan Dinas Kehutanan.

Namun untuk Honda Win Reborn, motor tersebut menggunakan nama Honda TMX 125 Alpha yang dipasarkan di Filipina. Tampilan motor ini masih mempertahankan desain klasik ala sport naked era 80 sampai 90-an dengan headlamp kotak.Selain itu, TMX 125 Alpha juga memiliki stoplamp kotak dengan lampu sein terpisah yang terletak di sampingnya.

BACA JUGA:Inilah 15 Motor Yamaha Terbaik yang Pernah Dibuat

BACA JUGA:Istimewanya Dapur Pacu Yamaha RX King 2023: Teknologi Blue Core dengan Gearbox 5 Percepatan

Panel instrumennya masih klasik.

Behel yang terpasang di atas stoplamp juga berfungsi sebagai back rack untuk membawa barang. Desain klasik juga terlihat pada speedometer kotak yang mirip dengan Honda GL Max, bentuk tangki dan seluruh bodinya yang simpel, serta sepatbor berlapis chrome. Spesifikasinya mencakup mesin 125 cc Over Head Valve (OHV) 4-tak dengan push rod, sistem pengabutan karburator, dan transmisi manual 5-percepatan. Pada bagian kaki-kaki, Honda TMX125 Alpha menggunakan pelek jari-jari 18 inci, ban depan ukuran 2.50 dan ban belakang 2.75.

Pilihan warna Honda TMX 125 Alpha.

Motor ini dilengkapi dengan sokbreker depan teleskopik dan sokbreker belakang ganda untuk menopang beban. Meskipun minim fitur modern, tetap dilengkapi dengan lampu bohlam, panel instrumen analog, jok flat mengotak, tangki BBM berkapasitas 8,6 liter, electric starter, serta rem depan-belakang tromol. Honda TMX125 Alpha dijual seharga 56.900 Peso Filipina atau sekitar Rp 15,11 jutaan (kurs 1 Peso = Rp 265.56 per 17 April 2023). Tertarik membelinya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: