Horeee! Kades dan Perangkat Desa Juga Terima THR

Horeee! Kades dan Perangkat Desa Juga Terima THR

Pelantikan 183 Kades gelombang kesatu tahun 2022 lalu di Kabupaten Bengkulu Utara.-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Desa akan menerima tunjangan hari raya (THR) pada lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023. Di daerah ini para Kades akan menerima THR sesuai dengan jumlah penghasilan tetap perangkat desa yang bersangkutan. 

Tak hanya THR Kepala Desa yang cair, juga dikabarkan Sekretaris Desa (Sekdes) dan Perangkat Desa lainnya.

Kedua daerah yang memastikan mencairkan THR Kades dan perangkatnya adalah Kabupaten Cilacap dan Magetan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap Bintang Dwi Cahyono menyampaikan, THR akan diberikan kepada 4.399 perangkat desa dengan total anggaran sebesar Rp 10.443.550.000,- yang berasal dari APBD Kabupaten Cilacap.

“Di bulan ini, perangkat desa selain mendapatkan penghasilan tetap (siltap) juga akan menerima THR. Demikian pula untuk Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), selain mendapatkan menerima tunjangan kedudukan, juga akan menerima tunjangan kedudukan yang ke 14. dan akan dicairkan paling ambat H-7 lebaran,” kata Bintang.

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Daftar Motor dan Mobil yang Dilarang Isi Pertalite, Berlaku Setelah Lebaran 2023?

BACA JUGA:SIMAK! Aturan Mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak-Bakauheni

Pemberian THR ini sesuai dengan Peraturan Bupati Cilacap Nomor 130 Tahun 2022 tentang Besaran Penghasilan Tetap dan Tunjangan Aparatur Pemerintah Desa serta Tunjangan Badan Permusyawaratan Desa yang dapat diberikan maksimal 14 Kali.

“Tahun – tahun sebelumya sebenarnya sudah ada, tapi dari kemampuan desa masing – masing melalui PADes, dimana setiap desa tidak sama kemampuan PADesnya. Nah tahun ini merupakan kali pertamanya kades dan perangkat desa mendapatkan THR dari APBD kabupaten Cilacap,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Bintang mengungkapkan THR ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada para kades dan perangkatnya atas kinerja yang telah dilakukan untuk menyukseskan berbagai program dan kegiatan dari pemerintah Kabupaten Cilacap, mulai dari penanganan stunting hingga pengentasan kemiskinan.

“Untuk itu harapan kami kepada seluruh perangkat desa BPD untuk bisa memaksimalkan kinerja masing – masing dengan baik dan benar, bisa bermitra dan bersinergi dalam membangun dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Bintang juga berharap THR ini bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk menghadapi Hari raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:Ada Mudik Gratis Pesawat TNI AL Rute Surabaya-Mataram-Kupang PP, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Vidnow, Nonton Video Dapat Saldo DANA Gratis Rp250.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: