Pusat Gempa di Bengkulu Selatan, Dirasakan di 3 Provinsi

Pusat Gempa di Bengkulu Selatan, Dirasakan di 3 Provinsi

Gempa dengan kekuatan 6.2 magnitudo pada Sabtu (15/4/2023) malam ternyata berpusat di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gempa dengan kekuatan 6.2 magnitudo pada Sabtu (15/4/2023) malam ternyata berpusat di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Hanya saja tidak ada laporan adanya korban dan kerusakan akibat gempa tersebut.

Berdasarkan data dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada di laut 53 Km Barat Daya Bengkulu Selatan, pada pukul 22:07 WIB, dikedalaman 23 Km. Guncangan gempa dapat dirasakan di sejumlah daerah di 3 provinsi, yaitu Bengkulu, Sumsel, dan Lampung.

Khusus Bengkulu terasa di Kabupaten BS, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Pulau Enggano, Kepahiang, dan Kaur. 

Sedangkan di Sumsel dirasakan warga Kota Agung, Linggau, Lahat, Pagar Alam, Musi Rawas, dan OKU Selatan.

Untuk Lampung terasa di Liwa, Pesisir Barat, Sekincau, dan Bukit Kemuning.

BACA JUGA:Kejari dan DKP Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:Catat! ini Jadwal dan 11 Titik Pasar Murah di Bengkulu Selatan

Kepala BPBD BS, Rasyidi mengatakan, pihaknya sudah mencari info tentang kerusakan atau korban jiwa akibat gempa bumi. Diharapkan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang terjadi di BS sebagai pusat gempa. 

"Masyarat jangan panik tetapi harus tetap waspada dengan potensi gempa susulan," imbaunya.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Kedurang, Mustofa mengaku terkejut dengan adanya guncangan gempa yang dirasakan cukup kuat pada Sabtu malam. Gempa yang mengguncang seisi rumah memaksa dirinya dan keluarga keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Guncangannya terasa kencang sekali, tetapi alhamdulillah semuanya tidak ada apa-apa. Semoga tidak ada gempa susulan kembali," singkat Mustofa. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: