Tips Tetap Langsing, Sehat dan Bahagia untuk Wanita 40 Tahun Keatas

Tips Tetap Langsing, Sehat dan Bahagia untuk Wanita 40 Tahun Keatas

--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Wanita di atas 40 tahun memiliki kebutuhan metabolisme yang berbeda, dibandingkan dengan mereka yang belum atau baru mau beranjak 40 tahun.

Jadi jika anda wanita diatas 40 tahun dan ingin tetap ingin mendapatkan tubuh yang ideal serta sehat alami, perlu melakukan beberapa penyesuaian dalam hal diet yang akan anda lakukan. Dan berikut ini adalah pendekatan terbaik dalam melakukan diet yang tepat untuk wanita diatas usia 40 tahun, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tinggalkan Lemak Jenuh

Lemak mungkin memiliki kalori yang lebih tinggi daripada karbohidrat atau protein, tapi ini cukup memuaskan rasa lapar Anda. Dan itu adalah kunci dalam menghitung dan menurunkan kalori anda. Kebanyakan orang lebih cenderung menurunkan berat badannya lebih banyak (lebih kurus) dan tetap mempertahankannya dengan melakukan diet rendah kalori yang mengandung lemak sehat, daripada diet yang rendah lemak.

BACA JUGA:Ini Dia Terapi Senam Bagi Penderita Asam Urat

BACA JUGA:Stress Berpengaruh Terhadap Terjadinya Mimpi Buruk Saat Tidur

Makanya diet terbaik bagi wanita termasuk sumber lemak sehat pada setiap makanan dan camilan. Yang bisa anda dapatkan dari:

• Dua sendok teh ektrak alami minyak zaitun,

• Dua sendok makan kacang mentah atau kacang-kacangan, atau

• Setengah alpukat.

Memilih lemak yang tepat juga penting untuk tetap sehat. Penuaan dikaitkan dengan peningkatan kolesterol, trigliserida, massa lemak, dan IMT. Sementara itu, serat sangat berperan dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah, jenis lemak yang Anda makan juga bisa membuat Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia anda. 

Fokus mengkonsumsi lemak tak jenuh, terutama anti-inflamasi omega-3 selain untuk usaha diet anda, juga merupakan sumber nutrisi keindahan Anda. Keindahan kulit, agar lebih bercahaya, rambut lebih mengkilap dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena itu, jika Anda mengganti lemak jenuh dalam makanan Anda seperti mentega, daging merah, dengan lemak tak jenuh, menurut hasil penelitian, menunjukkan bahwa hal itu dapat menurunkan risiko kardiovaskular Anda.

Dan omega-3 sangat terkenal dengan manfaat untuk kesehatan jantung. Sebuah studi menemukan bahwa omega-3 juga membantu dalam merangsang sintesis protein otot untuk mempertahankan massa otot seiring bertambahnya usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: