Segera Login Link Kartu Prakerja Bisa Dapatkan Rp 5 Juta

Segera Login Link Kartu Prakerja Bisa Dapatkan Rp 5 Juta

ilustrasi program kartu prakerja--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini banyak yang cari login dashboard prakerja.go.id cek nomor Kartu Prakerja, link pendaftaran Kartu Prakerja, dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 51 buka.

Ketahui login dashboard Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, cek nomor berikut masukkan ke situs resmi bisa dapat Rp 5 juta tanpa lolos daftar gelombang 51.

Kartu Prakerja, sebuah program yang digagas oleh Pemerintah, dirancang untuk mengembangkan keahlian, meningkatkan keterampilan, dan memperkuat daya saing tenaga kerja di Indonesia.

Program ini memberikan kesempatan kepada peserta yang terpilih untuk mengakses beragam pelatihan dan program pengembangan keterampilan yang bertujuan untuk memperluas peluang mereka dalam mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Meskipun insentif yang diberikan sebesar Rp 600 ribu terbilang lebih kecil dibandingkan dengan program Kartu Prakerja sebelumnya yang mencapai Rp 2,4 juta, program ini tetap menjadi favorit di kalangan masyarakat.

Kuota peserta pelatihan dibatasi hanya untuk 10 ribu orang, disesuaikan dengan kapasitas dan jumlah program yang disediakan oleh lembaga pelatihan yang telah dikurasi oleh manajemen pelaksana Kartu Prakerja.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 113 Tahun 2022, peserta diperkenankan untuk mengikuti pelatihan baik secara daring (online) maupun dalam format campuran yang menggabungkan pelatihan daring dan tatap muka.

Hal ini mencerminkan fleksibilitas program ini dalam mengakomodasi berbagai metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta dan situasi yang ada.

BACA JUGA:Banyak yang Baru Tahu Cara Keluar Grup WA Diam-diam

BACA JUGA:Ciri Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Menurut Ustadz Adi Hidayat

Berikut syarat lengkap daftar Kartu Prakerja:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman KUR BRI Rp 100 Juta, Angsuran Rp 2 Juta Tanpa Jaminan

Simak cara daftar Kartu Prakerja:

  • Buka laman prakerja.go.id
  • Buat akun dengan email jika belum memiliki
  • Login ke dashboard dengan email yang terdaftar
  • Lengkapi data diri dan lakukan verifikasi dengan teliti
  • Klik Gabung Gelombang pada dashboard

BACA JUGA:5 Pinjaman KUR Mandiri 2023, Bisa Pinjam hingga Rp 500 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: