ASN Pemkot Bengkulu Sumringah, TPP dan THR Cair Hari Ini

ASN Pemkot Bengkulu Sumringah, TPP dan THR Cair Hari Ini

ilustrasi thr--

BENGKULUEKSPRESS.COM - ASN Pemkot Bengkulu akhirnya sumringah dan siap menjalankan lebaran dengan hati tenang. 

Pasalnya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu telah memproses pencairan tunjangan hari raya (THR) dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang ditargetkan terealisasi sebelum idul fitri.

Di Ramadan berkah ini, ASN Pemkot akan menerima TPP dari bulan Januari – Maret, menerima THR dan tunjangan kinerja atau TPP ASN sebesar 50 persen (Hitungan 1 bulan).

Landasan pembayaran ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023 dan diturunnkan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 11 tahun 2023.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah Tradisi THR di Indonesia, dan Makna Pentingnya Saat Ini!

BACA JUGA:THR Juga Dipotong Pajak, Begini Hitungannya!

Selanjutnya, terkait pencairan THR tahun 2023, dalam PP disebutkan bahwa THR dibayarkan paling cepat sepuluh hari kerja sebelum tanggal hari raya.

“Alhamdulillah, saat ini Pemerintah kota Bengkulu tengah merealisasikan proses pembayaran TPP dan THR ASN sebelum pelaksanaan hari lebaran tahun 2023 ini. Untuk proses pembayaran sudah kita mulai dari hari selasa kemarin,” ungkap Kepala BPKAD Yudi Susanda, Kamis (13/4).

Ia menambahkan, seluruh OPD dinKota Bengkulu telah mengajukan proses pengusulan ke BPKAD untuk percepatan proses pencairan. 

“Ya, pengusulan sudah dilaksanakan oleh seluruh OPD yang disampaikan kepada BPKAD,” tambahnya.

BACA JUGA:THR Baju Lebaran, Ini Link ShopeePay THR 6 April 2023

BACA JUGA: Klaim Segera Link DANA Kaget Gratis, Tambahan THR Langsung Cair!

Yudi melanjutkan, untuk besaran THR yang akan diterima oleh ASN masing-masing berbeda, tergantung dari gaji pokok mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: