Beragam Inovasi Pi Network Semakin Perkuat Kehadirannya di Industri Cryptocurrency

Beragam Inovasi Pi Network Semakin Perkuat Kehadirannya di Industri Cryptocurrency

Pi Chain Mall (PCM) merupakan e-commerce dari Pi Network. PCM adalah salah satu aplikasi terdesentralisasi (DApps) terbesar dalam Pi Network.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pi Network adalah sebuah platform cryptocurrency yang berbeda dari yang lain. Pi Network tidak hanya memungkinkan pengguna seluler untuk menambang koin Pi tanpa membebani daya baterai, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk berpartisipasi dalam ekosistem Pi yang kaya dan beragam.

Salah satu bagian penting dari ekosistem Pi adalah Pi Chain Mall (PCM), sebuah platform e-commerce yang terhubung dengan Pi Network. PCM memungkinkan para pengguna untuk membeli dan menjual barang dan jasa dengan menggunakan koin Pi sebagai alat pembayaran. PCM juga menawarkan fitur Penarikan Pi, yang merupakan inovasi terbaru yang membedakan PCM dari platform e-commerce lainnya.

Fitur Penarikan Pi memungkinkan para pedagang untuk menarik koin Pi yang sebenarnya dari akun PCM mereka ke dompet pribadi mereka. Dengan begitu, para pedagang dapat menggunakan koin Pi untuk melakukan transaksi dalam dunia nyata, seperti membayar tagihan, mengirim uang, atau berinvestasi di pasar cryptocurrency.

Fitur Penarikan Pi telah mendapatkan respon positif dari para pengguna PCM. Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2023, PCM telah mencatat lebih dari 4,5 juta transaksi Pi oleh para Pioneer, sebutan bagi para pengguna Pi Network. Pada bulan Februari 2023, PCM mencatat lebih dari 360 ribu penarikan Pi, menunjukkan adanya permintaan yang tinggi akan fitur ini.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah Tradisi THR di Indonesia, dan Makna Pentingnya Saat Ini!

BACA JUGA:Pinjaman BCA 2023 Langsung Cair Rp 100 Juta Bunga Ringan 1 Persen

Fitur Penarikan Pi juga memberikan dampak positif pada perkembangan Pi Network di ruang DeFi (Decentralized Finance). DeFi adalah sebuah konsep di mana layanan keuangan dapat disediakan secara terdesentralisasi dengan menggunakan teknologi blockchain dan smart contract. Pi Network menawarkan pengalaman Web 3.0 yang lengkap di mana para pengembang dapat membangun aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk jutaan pengguna.

Salah satu contoh dApps yang dibangun di atas Pi Network adalah Pi Swap, sebuah platform pertukaran token yang memungkinkan para pengguna untuk menukar koin Pi dengan token lainnya dengan biaya rendah dan keamanan tinggi. Pi Swap juga memberikan insentif bagi para penyedia likuiditas dengan memberikan imbalan dalam bentuk koin Pi.

Pi Network terus berinovasi untuk memberikan nilai tambah bagi para penggunanya. Dengan fitur-fitur seperti Penarikan Pi, PCM, dan Pi Swap, Pi Network semakin menunjukkan komitmennya untuk memperkuat posisinya di industri cryptocurrency dan menyediakan pengalaman terbaik untuk para Pioneer. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: