Begini Cara Berburu Diskon di Toko Online untuk Rayakan Lebaran

Begini Cara Berburu Diskon di Toko Online untuk Rayakan Lebaran

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menggelar beragam promo serta diskon menjelang musim liburan atau hari-hari besar seperti lebaran, telah menjadi tradisi tersendiri bagi kebanyakan toko online. Di momen-momen seperti ini, biasanya menjadi saat yang tepat bagi kita untuk berburu belanjaan.

Tapi, sebelum dibuat lupa diri dengan beragam diskon serta promo yang ditawarkan toko online tersebut, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa tips cerdas berburu diskon.

Berbekal tips berburu promo lebaran online ini, dijamin Anda akan bisa berbelanja dengan cermat dan aman, tanpa khawatir mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

1. Cari Program Promo Lebaran

Beragam e-commerce menghadirkan promo menjelang hari lebaran, bahkan sejak awal Ramadhan. Biasanya, promo digelar di hari dan jam-jam tertentu. Agar bisa ikutan berburu diskon di toko online, pastikan Anda tidak kelewatan sehingga bisa mendapatkan harga terbaik untuk produk yang diinginkan.

Bila perlu, pasang alarm untuk mendapatkan promo lebaran yang dihadirkan di jam-jam tertentu tersebut. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan harga terbaik kian terbuka lebar.

BACA JUGA:Ini Dia Bekal Makan Praktis Yang Bisa untuk Buka Puasa Saat Mudik

BACA JUGA:Ini Dia Model Hijab yang Wajib Kamu Pakai untuk Lebaran 2023

2. Cek Review Barang dan Rating Penjual

Sebelum membeli produk yang diinginkan, pastikan Anda telah mengecek review barang tersebut. Lihat testimoni dari pembeli terkait produk yang ingin dibeli. Meskipun ditawarkan dengan harga diskon, jika produk tidak berkualitas apa gunanya.

Selain review mengenai barang, periksa pula rating dari penjual. Pastikan Anda membeli produk dari penjual yang memiliki rating tinggi dan memiliki reputasi baik. Dengan begitu Anda tidak dibuat kecewa saat membeli, seperti tertipu dengan penawaran ataupun respon yang lambat dalam pengiriman barang.

3. Cermati Harga Diskon

Diskon alias potongan harga tentunya hal yang paling diinginkan oleh para konsumen. Namun jangan hanya terpaku pada promo diskon yang ditawarkan toko online, cermati lagi harga diskon yang dihadirkan, dan berapa harga akhir dari produk tersebut. Jangan sampai tergiur diskon besar, tapi ternyata harga akhir yang ditawarkan masih sama dengan harga pasaran.

4. Cek Toko Sebelah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: