Berniat Investasi Menabung Emas di Pegadaian? Kenali Dulu Untung Ruginya

Berniat Investasi Menabung Emas di Pegadaian?  Kenali Dulu Untung Ruginya

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pegadaian dikenal masyarakat umum sebagai tempat untuk menggadaikan barang-barang. Umumnya yang digadaikan adalah barang elektronik, BPKB kendaraan hingga perhiasan logam mulia. Tahukah kamu jika lembaga ini juga memiliki fasilitas nabung emas? 

Masyarakat dapat mendatangi kantor Pegadaian terdekat untuk dapat berinvestasi nabung emas. Apa sih keuntungan dan kerugiannya? Agar lebih jelas kenali lebih jauh tentang investasi nabung emas di Pegadaian. 

Apa itu nabung emas di Pegadaian?

Saat ini, mendapatkan uang tambahan atau memutarnya sebagai investasi tentu adalah langkah bijak dalam menghadapi ancaman resesi global. Meski belum tentu terjadi, tidak ada salahnya bersiap dan memiliki dana cadangan salah satunya dengan nabung emas.

Tabungan emas Pegadaian adalah layanan jual beli emas dengan cara membeli emas dalam bentuk logam mulia 24 karat lewat fasilitas selayaknya nasabah menabung. Jadi, melalui produk ini, masyarakat bisa menyicil untuk investasi di emas batangan 24 karat.

Uniknya karena berbentuk tabungan, jumlah setoran yang harus dibayarkan tidak memberatkan dan sesuai kemampuan nasabahnya. Kamu bisa setor uang tunai untuk ditabung di tabungan emas Pegadaian dalam jumlah berapapun.  Nantinya, uang yang terkumpul akan dikonversikan ke dalam gram emas batangan sesuai dengan harga emas 24 karat yang berlaku saat itu. 

BACA JUGA:Dapatkan Pinjaman KUR BRI Rp 100 Juta, Ini Syarat dan Ketentuan KUR BRI 2023

BACA JUGA:Top 5 Wanita Terkaya di Indonesia Versi Forbes, Ada yang Berharta Rp 72 Triliun

1. Investasi emas Pegadaian terjangkau

Karena dapat dicicil maka salah satu keuntungan nabung emas di Pegadaian adalah terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan jika nasabah memiliki dana minimal Rp20 ribu sudah bisa disetorkan sebagai saldo tabungan emasnya.

2. Waktu fleksibel

Keuntungan kedua adalah tabungan emas dapat dicairkan sewaktu-waktu alias memiliki sifat yang fleksibel. Ini tentu menjadi kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat.

3. Sistem setoran mudah

Hal lain yang menjadi keuntungannya adalah kemudahan dalam sistem setoran. Kamu tidak perlu mendatangi kantor Pegadaian terdekat untuk melakukan setoran. Saat ini mengisi saldo nabung emas bisa dilakukan via ATM, aplikasi dan agen-agen Pegadaian terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: