Ini Dia Bekal Makan Praktis Yang Bisa untuk Buka Puasa Saat Mudik

Ini Dia Bekal Makan Praktis Yang Bisa untuk Buka Puasa Saat Mudik

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mencari tempat makan untuk berbuka saat perjalanan mudik Lebaran bisa jadi lebih merepotkan karena penuhnya rest area dan restoran-restoran di sepanjang jalan tol serta kondisi lalu lintas yang macet. 

Jadi alangkah baiknya bila kamu membawa menu takjil atau menu buka puasa dari rumah, terutama bila perjalananmu hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari.

Berikut ini beberapa ide menu takjil atau menu buka puasa praktis yang direkomendasikan dibawa saat perjalanan utamanya saat mudik Lebaran 2023.

1.Menu takjil perjalanan mudik dengan kurma

Salah satu menu takjil mudah dan wajib dibawa saat perjalanan mudik adalah buah kurma. Selain menjadi buah yang disarankan dalam hadis Nabi, rasanya juga enak, mengenyangkan dan bergizi serta  aman dikonsumsi saat perut sedang kosong.

BACA JUGA:Ini Dia Model Hijab yang Wajib Kamu Pakai untuk Lebaran 2023

BACA JUGA:Biar Kompak! Ini Dia Daftar Model Baju Seragam Keluarga untuk Lebaran 2023

2.Berbuka saat mudik dengan buah segar

Makan buah sebagai menu takjil juga menyehatkan sekali. Kandungan air mudah diserap tubuh dan serat cukup untuk menutrisi tubuh kamu dan memberi efek kenyang. Tapi khusus untuk dibawa dalam perjalanan mudik, pastikan pilihan buahnya tidak yang terlalu asam, tidak perlu dikupas, dan segar meski dikonsumsi dalam keadaan tidak dingin. Misalnya saja, apel, pir, anggur, atau buah naga.

Cara praktis menikmati buah naga sepanjang perjalanan mudik adalah dengan membelahnya menjadi dua, lalu menikmatinya dengan menyendokkan buahnya. Segar!

3. Bekal perjalanan mudik praktis dengan puding

Kamu bisa pilih, menyiapkan puding kemasan untuk dibawa saat mudik Lebaran atau membuatnya sendiri di rumah. Selain enak, puding juga mengenyangkan dan menyegarkan perut. Puding juga tidak mudah basi dan pasti disukai seluruh keluarga.

BACA JUGA:Ini Dia Trend Model Baju Lebaran 2023 Untuk Tampil Simple dan Elegan!

BACA JUGA:Nggak Bisa Bersepeda Tapi Ingin Bisa Mengendarai Motor, Begini Cara Belajarnya!!! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: