AWAS! Tilang ETLE Tetap Berlaku Selama Libur dan Cuti Lebaran 2023

AWAS! Tilang ETLE Tetap Berlaku Selama Libur dan Cuti Lebaran 2023

Kamera ETLE terpasang disimpang 4 lampu merah Polda Bengkulu.-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Korlantas Polri tetap memberlakukan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) selama arus mudik lebaran Idul Fitri 2023 atau 1444 Hijriah. 

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Ery Nursatari menyebutkan ETLE berlaku sejak mudik hingga arus balik Lebaran 2023. “Kalau ini (ETLE) tetap berlaku, kita memberi pelajaran ke masyarakat tidak ada toleransi untuk ini,” kata Ery.

Ia pun memastikan petugas akan menindak pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas. Termasuk pengendara sepeda motor.

BACA JUGA:Lebaran Idul Fitri 2023 Tanggal Berapa? Ini Jadwalnya

"Nanti hati- hati para pengguna jalan. Boncengan bertiga, lebih penumpang itu segala macam akan kebidik dengan ETLE. Jadi hati- hati. Bukan nakut- nakutin tapi itu memang sistem yang sudah berjalan," jelas dia.

Polri pun terus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudik menggunakan sepeda motor. Hal ini dikarenakan menggunakan sepeda motor berbahaya bagi keselamatan jika menempuh perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:Trik Jitu! Hasilkan Saldo DANA Gratis 2023 Rp 100.000 Tiap Hari

"Kita juga sudah selalu mengingatkan dan memberikan penyuluhan secara masif terhadap para pemudik yang akan menggunakan roda dua. Justru kita larang. Sebenarnya kita larang, karena memang ini sangat berbahaya sekali," ujar dia.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan memberikan pengawalan kepada pemudik yang masih bersih keras menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Cuma Nonton Video Dapat Saldo DANA Gratis Rp 220.000, Modal HP dan Kuota Internet

"Kita sudah menyiapkan pengawalan-pengawalan. Jadi itulah kalau memang sudah tidak bisa dilarang lagi, kita mengatur pada saat nanti rombongan besar itu motor lewat kita akan siapkan untuk 91 atau pengawalan. Dari kilometer berapa dan titik-titik mana sudah disiapkan semua. Sehingga memang berupaya supaya mereka juga tertib," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: