Gamers Wajib Tau! Ini Dia Tips Main Game di Komputer Agar Tidak Ngelag

Gamers Wajib Tau! Ini Dia Tips Main Game di Komputer Agar Tidak Ngelag

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak bisa dipungkiri bahwa bermain game PC memiliki keasikan tersendiri dibandingkan bermain game di smartphone ataupun konsol. Salah satu kelebihannya adalah ada banyak sekali judul game HD yang bisa dimainkan. Mulai dari GTA, Need for Speed, dan masih banyak lagi.

Kelebihan lainnya adalah PC atau komputer yang kita gunakan bisa di upgrade. Sehingga kemmapuannya bisa terus meningkat. Tapi walaupun begitu, terkadang bermain game di PC juga tidak bisa terlepas dari lag dan patah-patah. Apalagi kalau PC yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Tapi tenang saja. Kali ini kita akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi game lag dan patah-patah di PC. Ada 8 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi game lag dan patah-patah di PC. Mulai dari upgrade hardware hingga meng-overclock PC. Baca penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Upgrade Hardware Komputer Kamu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi game lag dan patah-patah adalah dengan meng-upgrade hardware komputer yang kamu gunakan.

Kenapa begitu?

Karena bisa saja lag terjadi karena spesifikasi komputer kamu yang kurang mumpuni. Karenanya setelah di upgrade nanti, komputer kamu kemampuannya akan meningkat dan bisa menjalankan game dengan lebih lancar.

Berikut ini adalah beberapa hardware utama komputer yang bisa kamu upgrade agar tidak lagi terjadi lag saat main game:

  • Harddisk bisa kamu upgrade ke SSD
  • Kartu grafis bisa kamu upgrade ke yang lebih canggih
  • Prosesor bisa kamu upgrade ke yang lebih tinggi versinya
  • Dan lain-lain

 

Tentu untuk meng-upgrade komputer, kamu membutuhkan uang. Dan jika kamu tidak punya cukup uang untuk upgrade, tidak apa. Kamu bisa menggunakan beberapa cara lain di bawah ini.

2. Mengatur Grafis Game ke Low

Setiap game PC biasanya memiliki pengaturan grafis. Dimana kita bisa memilih apakah ingin menggunakan grafis berkualitas rendah, biasa saja, ataupun grafis kualitas tertinggi. Setiap pilihan grafis yang kamu pilih tentu akan berdampak pada pengalaman bermain. Ada plus dan juga ada minusnya.

Misalnya kamu memilih grafis kualitas tertinggi, maka mata kamu akan dimanjakan selama bermain game. Tapi kamu harus benar-benar memiliki komputer dengan spek yang tinggi untuk menggunakan pengaturan ini. Kalau tidak, yang akan kamu rasakan hanyalah lag saat bermain lag. Nah, untuk menghindari lag, kamu bisa menggunakan pengaturan grafis kualitas rendah. Walaupun grafis jadi tidak seindah pada pengaturan tertingginya, setidaknya game akan berjalan lebih lancar.

3. Gunakan Aplikasi Game Booster

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: