Bocah Kembar yang Tenggelam di Pantai Panjang Ditemukan Meninggal Dunia

Bocah Kembar yang Tenggelam di Pantai Panjang Ditemukan Meninggal Dunia

Rafa dan Rafi semasa hidup-foto facebook keluarga-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Raffa (10) bocah kembar yang tenggelam di Pantai Panjang Kota Bengkulu pada Sabtu (8/4/2023) kemarin, akhirnya ditemukan.

Korban Raffa ditemukan oleh tim gabungan Basarnas Bengkulu dalam kondisi sudah tak bernyawa dan mengapung di perairan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dikatakan Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah, pencarian yang dilakukan terhadap korban Raffa ini sudah diperluas dan tim di bagi menjadi 6 SRU.

"Pencarian hari ketiga ini kita melakukan penyisiran di Pantai Panjang hingga 2 KM. Alhamdulillah usaha kita membuahkan hasil dan korban berhasil kita temukan," kata Arafah, Senin (10/4/2023).


Tim gabungan Basarnas Bengkulu saat mengevakuasi korban Raffa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Lanjutnya, kondisi korban saat ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dievakuasi hingga diantaranya ke rumah duka yang berada di Jalan Ciliwung Kota Bengkulu.

Dengan telah ditemukannya korban Raffa, maka secara resmi pencarian di hentikan dan seluruh petugas yang terlibat dikembalikan ke satkernya masing-masing.

"Korban ditemukan sekira pukul 09.36 wib dan langsung kita evakuasi ke rumah duka," tutupnya.

Untuk diketahui sebelumnya, pada Sabtu (8/4/2023) Basarnas Bengkulu menerima laporan adanya tiga orang bocah tenggelam saat berenang di pantai panjang Bengkulu.

Dari tiga orang itu, 1 orang di nyatakan selamat adalah kakak kedua korban nama Rizki (11). Sedangkan adiknya bocah kembar lainnya Raffa dan Raffi di nyatakan hilang terseret ombak. 


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat berkunjung ke rumah duka-(foto: facebook dinas ketahanan pangan/bengkuluekspress.com)-

Namun korban Raffi berhasil ditemukan selang beberapa jam kemudian dengan kondisi telah meninggal dunia. Kemudian pencarian terhadap korban Raffa dilakukan hingga tiga hari dan berhasil ditemukan pada Senin pagi (10/4/2023) dengan kondisi meninggal dunia.

Di sisi lain, Minggu (9/4/2024) sore, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami keluarga Agus Sapran, dimana ketiga anaknya tenggelam ketika sedang bermain di pinggiran Pantai Panjang, Sabtu lalu. 

Diketahui, Rizki (11), Raffa (10) dan Raffi (10) berangkat bermain bersama temannya Sabtu sore , namun nahas ketiganya tenggelam digulung ombak. Sang Kakak Rizki selamat, sedangkan adik kembarnya tenggelam ke tengah laut. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: