Pesan Ustadz Adi Hidayat Perbanyak Amalan ini Sambut Malam Lailatul Qadar

Pesan Ustadz Adi Hidayat Perbanyak Amalan ini Sambut Malam Lailatul Qadar

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ustadz Adi Hidayat memberikan penjelasan tentang amalan utama yang dapat dilakukan untuk meraih malam Lailatul Qadar di bulan suci Ramadan 2023. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat mengingatkan umat muslim untuk memperbanyak amalan dan ibadah khususnya di malam-malam terakhir bulan suci. Salah satu amalan yang dianjurkan untuk meraih keutamaan malam Lailatul Qadar adalah meningkatkan istighfar. 

Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Melalui kanal youtube Ceramah Aswaja Islami. 

Ustadz Adi Hidayat menekankan bahwa bulan Ramadan adalah bulan suci yang memerintahkan umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

BACA JUGA:Mode Straight New Honda Vario 160 2023, Makin Keren dan Sporty

Selain puasa, ibadah lainnya seperti shalat sunnah siang dan malam, tadarus Alquran, zikir, serta sedekah hendaknya dimaksimalkan di sisa waktu bulan Ramadan. 

“Malam Lailatul Qadar adalah malam yang sangat didambakan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia saat bulan suci,” katanya. 

Namun, Ustadz Adi Hidayat mengingatkan umat muslim untuk tidak hanya mengejar malam Lailatul Qadar, tetapi juga untuk tidak melupakan sesuatu yang penting yaitu ampunan dari Allah SWT. 

Menurut Ustadz Adi Hidayat, cara pertama yang harus dilakukan di malam-malam akhir Ramadan adalah memperbanyak istighfar. 

“Istighfar merupakan kunci cepat mendapatkan cinta Allah SWT dan merupakan tanda mengikuti Nabi SAW yang paling utama,” terangnya. 

Dalam Surat Ali ‘Imran Ayat 31 disebutkan bahwa jika seseorang mencintai Allah, maka ia harus mengikuti Nabi SAW, niscaya Allah akan mengasihi dan mengampuni dosa-dosanya.

BACA JUGA:Bolehkah Mengikat Rambut Saat Sholat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat ini Waktu Paling Mustajab Berdoa saat Puasa Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: