Indomie Sangat Terkenal di Nigeria, Ini Faktornya

Indomie Sangat Terkenal di Nigeria, Ini Faktornya

Indomie Sangat Terkenal di Nigeria-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa tak kenal Indomie? Merek mi instan keluaran Indofood ini sudah banyak dikenal hampir semua orang Indonesia. Produknya mi instan goreng dan rebus dengan beragam pilihan rasa.

Sebagai salah satu brand mi instan terfavorit, Indomie nyatanya bukan cuma populer di Indonesia. 

Sudah banyak negara yang mengenal produk ini sebagai salah satu produk mi instan yang menjadi pilihan.

Dalam situs Indomie disebutkan, produk ini telah hadir di 80 negara di dunia, seperti Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, Asia, Eropa, Timur Tengah bahkan hingga Afrika. 

Dari sekian banyak negara, salah satu yang paling menggemari Indomie adalah Nigeria.

Lantas mengapa Indomie sangat populer di Nigeria?

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Thomas Tjhie menyebut, salah satu penjualan Indomie terbesar ada di Afrika, khususnya di Nigeria. Di sana, Indomie menguasai pasar hingga 70%.

"Untuk di Afrika paling besar di Nigeria, Indomie di sana menguasai pasar sekitar 70%," tuturnya seperti dilansir detikcom, Sabtu (08/04/2023). 

Sementara Direktur INDF Franciscus Welirang sempat mengatakan rahasia banyaknya penggemar Indomie di Afrika lantaran kepraktisan untuk masyarakat di Benua Hitam tersebut.

Selain itu, pihaknya memang menciptakan varian rasa yang berbeda di sana. Khusus di Afrika dan Timur Tengah, pihaknya bahkan sudah memiliki pabrik sendiri.

"Kelihatannya suka, cocok, saya kira satu tata cara bisa disimpan, tata cara menyajikan lebih cepat tentunya menyesuaikan rasa mereka. Kalau di sana (Nigeria) hampir 80%. Ada di Eropa, Eropa Timur, Amerika Selatan, semua seluruh dunia. Ekspor langsung dari Indonesia," ujar Franciscus. 

Indomie memang menjadi salah satu produk tersohor di negara tersebut. Bahkan, di Nigeria ada organisasi pecinta Indomie yang bernama Indomie Fans Club (IFC).

Bukan hanya itu, Indomie yang di sana diproduksi oleh Dufil Prima Foods Plc juga memperoleh status mi instan yang paling laris di Afrika. Penobatan itu diberikan oleh Kantar World Panel.

Nyatanya, Indomie memang cukup lama dikenal di Nigeria. Pertama kali Indomie masuk ke negara Afrika Barat pada tahun 1988. Kemudian tahun 1995, Indomie mendirikan pabrik pertamanya di Nigeria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: