Ini Dia Tips Inspirasi Konsep Rumah Modern Masa Kini!

Ini Dia Tips Inspirasi Konsep Rumah Modern Masa Kini!

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Zaman sekarang ini, memiliki hunian menjadi mimpi hampir semua orang, khususnya kaum milineal. Ditambah dengan mahalnya harga rumah saat ini, beberapa orang berlomba-lomba menabung untuk membeli rumah dengan pembayaran tunai maupun kredit. Nah, berbicara soal rumah, salah satu konsep rumah yang paling banyak diminati oleh sebagian orang adalah konsep rumah minimalis dan estetik. 

Berikut ini beberapa konsep rumah masa kini yang bisa jadi inspirasi Anda dan keluarga.

1. Konsep Rumah Terbuka 

Konsep rumah kekinian yang dapat menjadi inspirasi adalah konsep rumah minimalis dan simpel. Di dalamnya tidak terlalu banyak ruang atau sekat yang membatasi satu ruangan dengan ruangan lainnya. Jadi, tamu Anda dapat melihat ruangan lain ketika berada di satu ruangan.

2.Struktur Bangunan Anti Ribet 

Struktur bangunan anti ribet juga menjadi salah satu konsep rumah kekinian. Struktur bangunan anti ribet dapat dilihat dari dinding yang leluasa. Artinya tidak terlalu banyak ukiran pada dinding atau sekat pada dinding.

BACA JUGA: Mau Renovasi Rumah Subsidi-mu, Pahami Dulu Aturannya! 

3. Pencahayaan Maksimal 

Rumah kekinian juga dapat terlihat dari ventilasi dan juga jendela yang dimiliki. Pada beberapa rumah masa kini, terdapat banyak jendela untuk memastikan cahaya dapat memasuki setiap ruangan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan luas dan ruangan menjadi lebih hangat. 

4. Warna Netral 

Warna dinding rumah masa kini tidak terlalu berwarna. Rumah masa kini paling banyak menggunakan warna netral seperti putih, krem, abu, dan warna pastel. Pemilihan warna netral ini bertujuan untuk memberikan kesan luas, bersih, dan minimalis. 

5. Minim Dekorasi 

Rumah kekinian juga jarang menggunakan dekorasi yang terlalu banyak motif, pattern, atau dengan warna mencolok. Dekorasi yang paling banyak digunakan pada rumah kekinian adalah lantai kayu atau vinyl, perlengkapan atau perabot berwarna putih atau bermotif kayu, dan juga peralatan pintar atau smart device seperti lampu otomatis dan lain sebagainya. 

BACA JUGA: Mau Renovasi Rumah Subsidi-mu, Pahami Dulu Aturannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: