BLT Rp 200 Ribu Cair di Kantor Pos, Begini Cara Ambilnya

BLT Rp 200 Ribu Cair di Kantor Pos, Begini Cara Ambilnya

BLT cair di kantor pos-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama bulan April 2023 menjelang lebaran 2023 banyak bansos mulai disalurkan. Salah satunya BLT Rp 200 ribu, dan juga bansos PKH.

Di bawah ini kami akan memberitahu bagaimana caranya untuk bisa ambil bansos BLT Rp 200 ribu dari Kemensos lewat PT Indonesia.

Bansos sembako ini disalurkan oleh Kemensos lewat PT Pos Indonesia (Persero). Begitu pun dengan bansos PKH 2023.

Jumlah penerima bansos ada sebanyak 2,3 juta KPM. Nominal bantuannya bervariasi untuk bansos PKH, karena bansos ini dibagi ke dalam beberapa kategori.

Selain itu, kamu juga bisa ambil bansos BLT Rp 200 ribu oleh Kemensos melalaui Pos Indonesia.

BACA JUGA:Klaim Segera Link DANA Kaget 8 April 2023, Ada Saldo Rp 100 Ribu Gratis!

BACA JUGA:Catat! Bansos Telur dan Ayam Meluncur April 2023, Tanggalnya ini

Hati-hati terhadap informasi pencairan bansos melalui pesan yang beredar, karena pengambilan bansos BLT Rp200 ribu dan juga PKH tidak semudah itu dibagikan.

Selain itu juga Kemensos telah koordinasi dengan Pos Indonesia dalam pendistribusian bansos BLT Rp200 ribu dan PKH.

Bansos PKH sendiri mempunyai besaran antara lain mulai dari Rp250 ribu sampai Rp3 juta. Bansos ini nantinya akan diberikan selama tiga bulan.

Selain bansos PKH dan BLT Rp200 ribu, ada juga bansos sembako seperti beras, telur dan ayam yang akan dibagikan Ramadan hingga jelang Lebaran.

Bansos ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang sudah terdaftar di DTKS, karena hal tersebut akan memudahkan untuk tahap penyaluran.

Selain itu juga bansos beras sendiri nantinya akan dibagikan secara langsung ke rumah KPM, berdasarkan data yang ada di Kemensos.

Jadi penyaluran bansos BLT Rp 200 ribu dan juga PKH ini tidak secara asal diberikan, melainkan diberikan bagi mereka yang kesulitan secara ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: