4 Rahasia Nuzul Quran Menurut Ustadz Adi Hidayat

4 Rahasia Nuzul Quran Menurut Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Diturunkannya Al Quran pada malam nuzulul Quran atau malam lailatul qadar adalah sebagai pedoman hidup untuk umat islam serta seluruh umat di dunia.

Nuzulul Al Quran merupakan proses turunnya ayat Al Quran dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk untuk seluruh umat manusia dan umat Islam.

Dan ada yang berpendapat bahwa malam nuzulul Quran terjadi pada malam 17 Ramadhan, tetapi ada juga sebagian ulama yang mengatakan Al Quran turun pada malam lailatul qadar di sepuluh terakhir bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Game Penghasil Saldo Dana Gratis 2023, Sekali Tarik Dapat Saldo Dana Rp 100 Ribu!

Empat rahasia terkait Nuzulul Quran

Menurut Ustadz Adi Hidayat ada empat rahasia yang perlu diketahui terkait Nuzulul Qur'an, antara lain:

 

1. Waktu

Seperti yang diketahui Al-Quran Allah turunkan pada bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan limpahan rahmat di mana orang sibuk beribadah, meningkatkan ketaqwaan, menyatu dalam ukhuwah islamiyah dan mendapatkan magfiroh," kata Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Segala Penyakit Rontok, Amalkan 3 Surat Alquran ini Kata Ustadz Adi Hidayat

2. Rasul

Al-Quran Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan nabi akhir zaman yang setelahnya tak ada lagi nabi-nabi lainnya.

“Rasul paling istimewa bukan Rasul biasa, Allah tidak memilih Nabi Musa a.s, Nabi Sulaiman a.s, Nabi Isa a.s tapi yang dipilih adalah nabi Muhammad SAW.” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: