Ingin Lolos UTBK SNBT 2023, Perhatikan Tahapan ini

Ingin Lolos UTBK SNBT 2023, Perhatikan Tahapan ini

UTBK-SNBT 2023--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pendaftaran UTBK-SNBT 2023 telah dimulai 23 Maret 2023 sampai 14 April 2023. 

UTBK SNBT ini dapat menjadi cara untuk peserta yang tidak lolos SNBP tetap bisa memperjuangkan program studi impiannya. Selain mempersiapkan tenaga dan pikiran untuk menghadapi tes, peserta juga harus memperhatikan beberapa hal agar bisa lolos SNBT 2023

Ketua Umum SNPMB Prof Mochamad Ashari memberikan tips agar siswa bisa lolos dalam Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2023.

Jalur SNBT member kuota yang besar untuk calon mahasiswa baru. Ashari mengemukakan, kuota Jalur SNBT 30 persen untuk PTNBH dan 40 persen untuk yang bukan PTNBH.

“Kesempatan lebih besar karena prosentasi lebih besar,” kata Mochamad Ashari. 

BACA JUGA:Balapan MotoGP Dapat Ditonton Lewat Siaran langsung SPOTV serta live streaming Vision+, Simak Jadwalnya

BACA JUGA:Jitu Nih dan Pasti Cair! Dapat Saldo DANA Gratis Rp 230.000, Ini Caranya

Ashari mengungkapkan, tata cara SNBT 2023 hampir sama dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Perbedaannya hanya dari sisi konten. Sebelumnya ada dua macam seleksi, yakni tes skolastik (TPS) dan tesk akademik (TPA). SNBT hanya mengujikan tes Skolastik (TPS) dengan beberapa subtes literasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris serta literasi matematika.

“Lihat contoh soal, agak berbeda. Lebih banyak gunakan logika, penalaran, tidak menggantungkan sisi akademik atau mata pelajaran yang selama ini Anda ambil di SMA, SMK, atau MA,” kata Ashari.

 

Tips Lolos UTBK-SNBT 2023 dari Ketua Umum SNPMB

1. Percaya Diri

Yakin dengan kemampuan Anda sendiri. Masing-masing orang punya kemampuan yang berbeda-beda. Yakinkan diri Anda bisa menyelesaikan soal dengan cepat dan tepat. Jangan terkecoh informasi awal, misalnya bocoran soal atau orang yang mengaku-aku membuat soal.

Jangan percaya juga dengan jawaban orang di samping Anda, karena soal UTBK-SNBT 2023 didesain berbeda untuk setiap orang. Jadi kalaupun Anda mencontek teman di sebelah, percuma saja, karena soalnya berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: