Sopir dan Bus Mudik Lebaran 2023 di Bengkulu Dicek Kesiapannya

Sopir dan Bus Mudik Lebaran 2023 di Bengkulu Dicek Kesiapannya

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Hendri Kurniawan memeriksa peralatan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) Bus PO Putra Rafflesia dalam kegiatan pengecekan kelayakan transportasi mudik lebaran Idul Fitri 2023.--

BENGKULUEKSPRESS.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan terhadap sopir dan teknisi beberapa perusahaan otobus terbesar di Kota Bengkulu.

Pemeriksaan dilakukan mendadak di PO Putra Rafflesia di Jalan P Natadirja dan PO Siliwangi Antar Nusa (SAN). Dari pengecekan didua perusahaan otobus tersebut semua sopir dalam kondisi prima dan siap mengemudikan Bus sampai luar provinsi Bengkulu.

“Hari ini (kemarin,red), kami melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di dua perusahaan otobus. Kegiatan dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban transportasi mudik lebaran tahun 2023,” jelas Disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno melalui Plh Kasubdit Kamsel Kompol Dista Nali Putra SIK kepada BE, Rabu (5/4).

BACA JUGA:Modal KTP dan KK ini Dapat KUR BRI 2023 Rp 100 Juta Tanpa Jaminan

BACA JUGA:Takut Habis Saldo di Jalan? Begini Cara Mudah Isi Saldo e-Toll via Ponsel Saat Mudik!

Inspeksi tersebut melibatkan tim kesehatan dari Biddokes Polda Bengkulu. Semua sopir dan teknisi di dua perusahaan otobus tersebut dicek satu persatu kesehatannya.

Mulai dari tekanan darah sampai mengukur kadar alkohol. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan sopir dalam keadaan sehat, tidak mengkonsumsi miras dan narkoba. Dari hasil pengecekan semua sopir dan teknisi dinyatakan sehat.

Kemudian, seluruh armada bus yang digunakan untuk mengangkut penumpang selama mudik lebaran juga dicek. Pengecekan bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Wilayah VI. Dari hasil pengecekan armada bus dalam kondisi layak jalan, dokumen lengkap dan pajak hidup.

“Dari pemeriksaan kendaraan seluruhnya memiliki dokumen lengkap dan layak jalan,” imbuhnya.

Penyedia layanan transportasi lain di Provinsi Bengkulu, diminta memperhatikan dan mengutamakan keselamatan penumpang.

Pastikan kondisi kendaraan sebelum digunakan, pastikan kendaraan prima dan layak jalan. Kemudian kegiatan inspeksi kendaraan masih akan berlannut sampai menjelang puncak mudik lebaran 2023.

BACA JUGA:12 Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilintasi Mudik Lebaran 2023, 3.132 Petugas Disiagakan

BACA JUGA:Keppres BPIH Terbit, Ini Daftar Lengkap Biaya Haji 2023 per Embarkasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: