Catat! Bansos Telur dan Ayam Meluncur April 2023, Tanggalnya ini

Catat! Bansos Telur dan Ayam Meluncur April 2023, Tanggalnya ini

ilustrasi ayam dan telur--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masyarakat akan terus mendapatkan gelontoran bantuan sosial (bansos). Kali ini menghadapi ramadan 2023 bansos pangan akan segera disalurkan.

Upaya penyaluran bansos di bulan Ramadan hingga lebaran 2023 dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan inflasi dan menjaga daya beli masyarakat. 

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial telur dan ayam pada minggu kedua atau ketiga April 2023 ini. Bantuan ini dalam rangka program untuk pengentasan stunting.

"Untuk telur itu untuk keluarga risiko stunting kita berharapnya minggu kedua-ketiga ini kita bisa jalankan tapi ini nanti penerimanya itu datanya dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program untuk pengentasan stunting itu juga kita harapkan tiga bulan," ujarnya Arief.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Gaji dan Tunjangan Polisi Terbaru 2023

BACA JUGA:BLT Subdisi Gaji Cair Kapan? Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp2,4 Juta

Rencananya, bansos itu akan berisi 1 pack telur ayam berisi 10 butir dan 1 kilogram daging ayam. Untuk saat ini pemerintah tengah mempersiapkan regulasi untuk menyalurkan bansos tersebut.

"Sekarang kita kerjakan membuat regulasi, jadi kalau pemerintah mengerjakan sesuatu kan membuat regulasinya dulu. Kemudian ada juklaknya harus kita siapkan tapi kita usahakan dalam minggu kedua ketiga April ini berjalan, jadi sebelum lebaran akan kita mulai," jelasnya.

Pengalokasian beras tersebut telah disiapkan untuk melayani kebutuhan penyaluran beras kepada 21,3 juta penerima atau sebanyak 213.530 ton beras per bulan sehingga nantinya akan disalurkan sebanyak 640.590 ton untuk 3 bulan alokasi.

Penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia yang dipercaya seperti selama ini menyalurkan bantuan ke masyarakat penerima dengan sukses. 

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choriana mengatakan pihaknya dipercaya untuk mendistribusikan Bansos beras dari Perum Bulog kepada 13 juta keluarga penerima manfaat. 

Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapat beras sebanyak 10 kilogram. 

"Tanggal 5 April 2023, pendistribusian serentak di seluruh Indonesia. Harapan kami, sebelum Idul Fitri tahap pertama ini bisa kita selesaikan," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, (04/04/2023). 

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Bulan April 2023 untuk Lulusan SMA dan SMK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: