Berikut Ini Ciri Desain Mid-Century Modern pada Rumah Yang Perlu Kamu Tau

Berikut Ini Ciri Desain Mid-Century Modern pada Rumah Yang Perlu Kamu Tau

--

BENGKULUEKSPRESS. COM - Desain rumah bergaya abad pertengahan (Mid-Century) kerap dianggap terlalu kompleks dan kurang cocok untuk hunian berukuran minimalis. Namun, anggapan tersebut dapat ditepis dengan kehadiran Desain mid-century modern yang terkesan lebih simpel tanpa mengabaikan sisi estetikanya. Tak mengherankan bila gaya interior ini cukup diminati banyak orang.

Ternyata untuk menghadirkan nuansa desain mid-century modern pada interior rumah Anda bukanlah hal yang sulit. Yuk kenali beragam ciri dan karakternya untuk diaplikasikan pada hunian kesayangan.

1. Didominasi Warna Bernuansa Hangat

Salah satu ciri rumah mid-century modern adalah pemilihan warna-warna bernuansa hangat. Beberapa warna paling populer yang identik dengan gaya hunian mid-century ialah hijau olive, orange, kuning, dan mustard. Namun, Anda juga bisa menyempurnakannya dengan aksen warna tertentu seperti cokelat, hitam, abu-abu, dan biru kehijauan.

Pada abad pertengahan di Eropa, warna-warna tersebut dapat memberikan kesan interior rumah yang hangat di musim dingin karena lebih efektif memantulkan cahaya matahari. Namun, saat ini banyak pula hunian tropis yang mengadopsi warna-warna khas mid-century dengan penyesuaian tertentu.

BACA JUGA:Performa dan Fungsionalitas Ciamik, Ferrari Purosangue Jadi Mobil SUV Termahal Dunia, Berapa Harganya?

BACA JUGA:Jitu Nih dan Pasti Cair! Dapat Saldo DANA Gratis Rp 230.000, Ini Caranya

2. Menggunakan Jendela Berukuran Besar

Interior rumah ala mid-century modern juga menggunakan jendela berukuran besar. Jendela besar pada rumah-rumah Eropa berfungsi memaksimalkan cahaya matahari, terutama di musim dingin. Sehingga interior rumah akan tetap terang dan hangat secara maksimal. Sementara itu, jendela berukuran besar pada rumah-rumah tropis memiliki fungsi yang agak berbeda, yaitu untuk memperlancar sirkulasi udara agar interior rumah terasa lebih sejuk dan tidak lembap.

3. Memakai Bukaan Ruangan dengan Pintu Geser

Tak hanya jendela-jendela besar, interior rumah bergaya mid-century modern juga terkesan luas dan terbuka dengan pintu geser. Penempatan pintu geser akan memperbesar ruang gerak di suatu ruangan karena letaknya menempel pada dinding. Pintu geser tersebut juga bisa membuat rumah terkesan lebih luas karena berfungsi sebagai partisi antar ruangan yang dapat dibuka tutup sesuai kebutuhan.

4. Mengutamakan Elemen Kayu pada Ruangan

Elemen kayu juga menjadi ciri desain yang tak dapat dipisahkan dari mid-century modern. Penggunaan elemen kayu berupa furniture atau pajangan akan menyempurnakan kesan tegas pada ruangan. Dahulu, kesan mid-century didapatkan dari furniture kayu keras yang terkesan berat. Namun, kini Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan kayu olahan (misalnya plywood) supaya tampilan ruangan bergaya mid-century tetap terkesan modern.

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, 5 Menit Langsung Cair!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: