Hore! Hari ini Kades dan Perangkat Desa Gajian, ADD Disalurkan ke 91 Desa

Hore! Hari ini Kades dan Perangkat Desa Gajian, ADD Disalurkan ke 91 Desa

Kabid Anggaran, Ade Christian SSTP MSi-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi kepala desa (Kades) serta pera perangkat desa di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Alokasi dana desa (ADD) triwulan I tahun 2023 yang memuat tentang pembayaran gaji atau penghasilan tetap (Siltap) bakal disalurkan hari ini.

Termasuk juga honor perangkat masjid dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Insya Allah, hari ini ADD sudah disalurkan ke 91 desa," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, Lili Trianti SSos, melalui Kabid Anggaran, Ade Christian SSTP MSi.

Dari total 142 desa se-Kabupaten Benteng, beber Ade, memang belum semuanya menyampaikan berkas persyaratan penyaluran ADD. Dengan demikian, penyaluran ADD disalurkan ke desa yang telah menyampaikan berkas persyaratan.

"Ada beberapa syarat yang harus disampaikan Pemerintahan Desa (Pemdes). Meliputi, laporan realisasi penggunaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tahun 2022 serta dokumen APBDes tahun 2023," jelasnya.

Secara keseluruhan, terang Ade, pagu ADD triwulan I disiapkan lebih kurang senilai Rp 11 miliar. Secara keseluruhan, ADD untuk 142 desa di 11 kecamatan se-Kabupaten Benteng tahun 2023 menembus angka Rp 53 miliar.

"ADD yang akan disalurkan ke 91 desa menembus angka Rp 8,5 miliar. Sedangkan untuk penyaluran ADD ke 51 desa lainnya menyusul, setelah berkas persyaratan disampaikan dan dinyatakan lengkap." pungkas Ade.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: