Pembebasan Anas Urbaningrum Mundur Jadi 11 April 2023

Pembebasan Anas Urbaningrum Mundur Jadi 11 April 2023

anas urbaningrum--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pembebasan Anas Urbaningrum dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, diundur. Semula dijadwalkan pada 10 April kini diundur menjadi 11 April 2023, pukul 14.00 WIB.

"Pembebasan AU yang direncanakan pada 10 April 2023, mundur sehari karena alasan keamanan dan kenyamanan saat penjemputan," kata Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum Muhammad Rahmad, Rabu (5/4).

Rahmad meminta agar Sahabat Anas Urbaningrum yang sudah merencanakan penjemputan untuk menyesuaikan dengan jadwal tersebut.

BACA JUGA:Asyik! Dengerin Musik Langsung Cair Dapat Saldo DANA Gratis

Dia menyebut sejumlah elemen yang bergabung bersama Sahabat Anas Urbaningrum, di antaranya PKN, PPI, KAHMI Nasional, KAHMI Jawa Barat, Kelompok Cipayung, KNPI, Jaringan Indonesia (JARI), Masyarakat Blitar Bersatu, Barisan Pendukung Anas, Forum Lintas Generasi, hingga Pemuda Anti Kriminalisasi.

Sementara itu Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali membenarkan jika Anas Urbaningrum akan dibebaskan pada 11 April mendatang.

"Betul (mundur), karena administrasi aja," ujarnya.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Libur Sekolah Semester Genap 2023

Kusnali mengatakan, saat Anas bebas, pihaknya tidak menyiapkan pengamanan khusus. Pengamanan di sekitar Lapas Sukamiskin akan seperti biasanya.

"Kami nggak ada pengamanan khusus pada saat pembebasan Pak Anas Urbaningrum," katanya.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: