Cara Simulasi Kredit Motor Honda Langsung dari Web Resmi Honda

Cara Simulasi Kredit Motor Honda Langsung dari Web Resmi Honda

simulasi kredit motor honda--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi kamu yang ingin membeli motor Honda dengan sistem pembayaran kredit, maka Anda perlu menggunakan simulasi kredit motor Honda.

Simulasi kredit sendiri adalah sebuah perhitungan yang memberikan gambaran mengenai jumlah cicilan di dalam suatu pembelian.

Perhitungannya tentu berbeda-beda, tergantung dari barang apa yang dibeli, tetapi umumnya menggunakan skema perhitungan yang sama.

Sebagai contoh, ketika hendak membeli motor Honda dengan sistem kredit, maka diperlukan simulasi kredit motor Honda. Inilah berbagai manfaat simulasi kredit:

BACA JUGA:Tampang New Honda Beat 150 CC Makin Sporty, Motor Murah tapi Spesifikasi Canggih!

1. Menentukan Tenor

Tenor merupakan jangka waktu dari pinjaman Anda. Untuk cicilan motor Honda sendiri, ada berbagai tenor yang ditawarkan, yaitu: 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun.

Semakin singkat tenor yang Anda pilih, maka semakin besar pula cicilan per bulan yang harus Anda bayarkan.

Sedangkan semakin panjang tenor yang Anda pilih, maka semakin kecil juga cicilan per bulan yang harus Anda bayarkan.

Akan tetapi, jangan terkecoh dengan hal ini. Semakin kecil jumlah cicilan per bulan tidak berarti semakin kecil pula jumlah keseluruhan yang harus Anda bayarkan untuk suatu barang.

Semakin panjang tenor yang Anda pilih, maka semakin besar pula nilai bunga yang harus dibayarkan.

Dengan begitu, semakin singkat tenor yang Anda pilih, maka semakin kecil pula jumlah keseluruhan yang harus Anda bayarkan untuk membeli suatu barang.

Sedangkan semakin panjang tenor yang Anda pilih, maka akan semakin besar jumlah keseluruhan yang harus Anda bayarkan.

Ketika hendak memilih tenor, jangan lupa untuk mempertimbangkan usia Anda. Jangan sampai cicilan belum selesai ketika Anda memasuki usia pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: