PBB Siapkan Caleg

PBB Siapkan Caleg

\"pbb\"KEPAHIANG, BE – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepahiang kini sudah menyiapkan bakal calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2014. Ini terkait PBB ditetapkan sebagai partai peserta pemilu oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta.

Hal tersebut disampaikan politisi PBB Kabupaten Kepahiang Arbi SIP MM. Dikatakannya, semua simpatisan PBB diminta bersatu agar dalam pemilu mendatang bisa mendapatkan kursi di parlemen, baik di tingkat nasional, daerah maupun provinsi. \"Kalau partai kita (PBB, red) sudah pasti menang pada PTUN nanti. Baik caleg dan penguatan kader partai semuanya sudah siap,\" ujar Arbi.

Menurutnya, saat ini partainya masih menunggu keputusan final PTTUN. Karena KPU dikabarkan akan mengajukan kasasi. Nantinya, jika KPU tidak mengajukan kasasi maka sesuai dengan amar putusan PTTUN, maka kewajiban KPU membatalkan atau mencabut SK tentang parpol yang lolos sebagai peserta pemilu 2014. Selanjutnya mewajibkan KPU menerbitkan SK baru yang menjadikan PBB sebagai peserta Pemilu 2014.

\"Kita masih menunggu apakah pihak KPU menempuh langkah hukum kasasi atau tidak. Jelasnya kami sudah siap jika PBB menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang,\" tandasnya. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: