Wow! Penumpang Pesawat di Bengkulu Tembus 48.353 Orang

Wow! Penumpang Pesawat di Bengkulu Tembus 48.353 Orang

Maskapai Garuda Indonesia saat mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Jumlah penumpang pesawat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu meningkat 50,11 persen pada Februari 2023 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Hal tersebut berdasarkan data yang dirilis BPS Provinsi Bengkulu yang menunjukkan adanya peningkatan jumlah penumpang pesawat dari 32.211 orang pada Februari 2022 menjadi 48.353 orang pada Februari 2023.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu Ir Win Rizal mengatakan, kenaikan jumlah penumpang pesawat ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk pertumbuhan ekonomi yang semakin baik di Provinsi Bengkulu dan peningkatan daya beli masyarakat.

Selain itu, peningkatan konektivitas dan pelayanan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu juga menjadi faktor penentu kenaikan jumlah penumpang pesawat.

BACA JUGA:Lagi Banyak Dicari, Harga Motor Yamaha F1ZR Melambung Tinggi: Sampai Ada yang Laku Terjual Rp 55 Juta

BACA JUGA:Ganteng Maksimal! RX King 2023 150 CC Semakin Tangguh dengan Teknologi Blue Core

“Kenaikan jumlah penumpang tersebut didorong oleh berbagai faktor salah satunya pertumbuhan ekonomi yang semakin baik di Provinsi Bengkulu dan peningkatan daya beli masyarakat. Selain itu, peningkatan konektivitas dan pelayanan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu juga menjadi faktor penentu kenaikan jumlah penumpang pesawat,” kata Win, Senin (3/4).

Ia mengatakan, daya beli masyarakat pada 2023 ini terhadap transportasi udara di Bengkulu cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 telah berakhir dan berbagai kebijakan pelonggaran yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya sehingga membuat jumlah penumpang pesawat mengalami kenaikan. Semoga ini bisa terus berlanjut dan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi,” tutupnya.

Menanggapi kenaikan jumlah penumpang pesawat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Saidirman SE MSi mengatakan, kenaikan ini sangat positif dan menunjukkan bahwa hal tersebut bisa mendorong sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu semakin berkembang.

BACA JUGA:Tampang RX King 2023 Semakin Maskulin dan Sporty! Fiturnya Modern

BACA JUGA:UMKM Dapat BLT Dirapel Rp 600 ribu di bulan Ramadan 2023

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan pihak bandara dan maskapai penerbangan untuk memastikan bahwa layanan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu semakin baik.

“Kenaikan ini sangat positif dan menunjukkan bahwa sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu, semakin berkembang. Oleh sebab itu, kami akan terus bekerja sama dengan pihak bandara dan maskapai penerbangan untuk memastikan bahwa layanan semakin baik,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: