Jangan Hilang! Kartu Pendaftaran SNBP untuk Daftar Ulang, Ini Cara Cetaknya

Jangan Hilang! Kartu Pendaftaran SNBP untuk Daftar Ulang, Ini Cara Cetaknya

snbp--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siswa tidak bisa langsung mencetak kartu pendaftaran SNBP. Proses cetak kartu SNBP membutuhkan Nomor Ujian Nasional. Jadi cetak kartu belum bisa dilakukan jika tidak ada nomor ujian.

Kartu SNBP merupakan tanda bahwa anda sudah melakukan proses pendaftaran. Kemudian juga sebagai bukti dari proses pendaftaran.

Nantinya ini akan menjadi persyaratan apabila siswa yang bersangkutan dinyatakan lulus salah satu yang harus dilampirkan adalah bukti pendaftaran SNBP.

BACA JUGA:Sekolah Kedinasan Poltek SSN 2023 Buka 125 Formasi, Ini Cara Daftar dan Seleksi Masuknya

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi Bintara Polri 2023 Dibuka sampai 11 April, Ini Syarat dan Nominal Gajinya

Berikut informasi lengkapnya apa yang harus dilakukan siswa untuk cetak kartu.

Login Siswa

Cetak kartu peserta dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia tepatnya berkenaan dengan pelaksanaan ujian nasional karena untuk cetak kartu dibutuhkan nomor ujian sekolah/asesmen nasional selanjuntya siswa harus login melalui situs resmi snbp kemudian pilih login siswa.

Menu Cetak Kartu Peserta

Pada menu utama situs setelah login ada panel sendiri mengenai Cetak kartu SNBP namun menu ini tidak akan bisa dilakukan jika waktu cetak belum dimulai, panitia membuat jadwal sendiri untuk proses cetak kartu peserta SNBP, kemudian pilih panel cetak kartu selanjutnya klik nah akan masuk pada tambilan berikutnya.

BACA JUGA:Lagi Banyak Dicari, Harga Motor Yamaha F1ZR Melambung Tinggi: Sampai Ada yang Laku Terjual Rp 55 Juta

BACA JUGA:Seleksi Poltekip-Poltekim Kemenkumham 2023, Ini Syarat dan Alur Pendaftarannya

Tampilan Menu Cetak Kartu

Pada menu tampilan setelah anda klik akan diminta untuk masukan nomor ujian nasional kemudian beserta tahunnya akan otomatis membaca, jika sudah benar maka anda harus klik cetak kartu peserta SNBP, nantinya anda akan diminta untuk download Kartu Peserta, sampai pada proses ini kartu SNBP sudah selesai di download.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: