Lagi Banyak Dicari, Harga Motor Yamaha F1ZR Melambung Tinggi: Sampai Ada yang Laku Terjual Rp 55 Juta

Lagi Banyak Dicari, Harga Motor Yamaha F1ZR Melambung Tinggi: Sampai Ada yang Laku Terjual Rp 55 Juta

Motor Yamaha F1ZR restorasi Nanang Wahyu K seri Marlboro terjual dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp 55 juta.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Harga motor Yamaha jadul kini banyak dicari pecinta motor lawas. Selain motor Yamaha RX King, Yamaha F1ZR atau yang lebih dikenal FizR adalah salah satu motor 2 tak atau 2 langkah yang masih diminati.

Yamaha FizR belakangan ini namanya kembali mencuat ke permukaan. Sosok motor bebek besutan Yamaha berikut, adalah salah satu suksesor kelas moped lineup kendaraan Yamaha saat ini.

Motor ini pertama kali muncul pada tahun 1992, saat itu namanya masih Yamaha Force 1. Seiring berjalannya waktu, bebek 2 tak ini telah melalui beberapa perubahan.

Generasi keduanya diberi julukan Yamaha Force 1 Z, terus mengalami pembaruan sampai pada model ketiga dan keempat, berubah menjadi Force 1 ZR. Disitulah Yamaha mulai merubah sebutan motor dengan istilah F1ZR.

BACA JUGA:Perbandingan Yamaha Grande 125 Versi 2022 dan Yamaha RX King 2023

BACA JUGA:Mengemudi Pada Kecepatan Rendah Justru Bikin Boros BBM, Mitos atau Fakta?

Pada saat itu, model generasi ketiga dan keempat hadir dengan dua versi, yaitu mesin manual kopling dan mesin semi otomatis. Tahun-tahun terakhir itulah, sosok motor FizR ini paling banyak diminati bahkan sampai saat ini.

Lantas mengapa FizR saat itu dihentikan produksinya? tidak lain dan tidak bukan, alasan tersebut karena masalah regulasi emisi.

Bukan hanya FizR saja, namun cukup banyak kendaraan roda dua di jaman 2000an awal, mengalami suntik mati karena tidak bisa mengikuti ketentuan emisi yang diberlakukan.

Jadi bisa dibilang, motor FizR bukan termasuk produk gagal juga, populasi bebek satu ini masih cukup banyak bahkan jadi salah satu kendaraan yang paling laris di tahun itu.

Belakangan nama FizR ramai mencuat di pasaran, mereka kembali mencari motor legendaris ini baik hanya untuk sekedar hobi, atau ingin bernostalgia masa lalu.

BACA JUGA:Disebut Mirip RX King, Suzuki GS 150 Ini Seharga Rp 17 Juta

BACA JUGA:10 Motor Tercepat Sejagad, Nomor 1 Dilarang di Amerika

Karena permintaan semakin tinggi, dan jumlah unit yang terbatas sebab sudah tidak diproduksi lagi, maka membuat harga motor FizR semakin mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: