Ini Dia Daftar Kue Kering Jadul Tanpa Coklat Terenak, Wajib Tersedia Saat Lebaran!

Ini Dia Daftar Kue Kering Jadul Tanpa Coklat Terenak, Wajib Tersedia Saat Lebaran!

Kue jadul masih memiliki penggemar tersendiri untuk sajian lebaran--Foto Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Makin banyak ragam kue modern yang bisa kita temukan saat Lebaran. Bahan-bahannya pun beraneka macam, dengan cita rasa yang luar biasa enaknya. Tapi jangan salah, kue tradisional juga ada yang berupa kue kering.

Jangan ditanya rasa. Lezatnya gak kalah dari kue-kue modern yang bikinnya pakai oven. Apa saja?  Biasanya saat memasuki lebaran, Anda tentu akan mempersiapkan kue lebaran atau hidangan lebaran sebagai sajian khas keluarga.

Nah ada berbagai jenis kue lebaran yang bisa Anda buat atau beli, untuk menyambut hari kemenangan tersebut. Tidak hanya itu, tentunya kue khas lebaran ini juga cocok dijadikan sebagai hantaran.Kue-kue ini bisa Anda persiapkan mulai sekarang loh, sebelum harga semakin naik.

Kira-kira apa saja sih?'Berikut ini rekomendasi kue lebaran tanpa cokelat yang bisa Anda hidangkan. Berikut ini ada rekomendasi kue lebaran atau kue jadul yang bisa Anda buat atau beli sebagai hantaran lebaran.

BACA JUGA:Hukum Sholat Memakai Parfum Beralkohol Menurut Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Bolehkah Mengikat Rambut Saat Sholat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

1. Kastengel

Tak hanya kue kering manis, kue kering gurih asin pun menjadi favorit ketika lebaran. Salah satu kue kering asin yang banyak disukai ialah kastengel. Kue yang menggunakan tiga jenis keju ini memiliki rasa gurih yang khas. Cara membuat kastengel yang enak dan murah ialah dengan menambahkan kaldu ayam pada bahan adonannya. Konon bahan ini merupakan alternatif murah pengganti keju edam.

2. Kue semprit

Kue semprit merupakan salah satu kue kering zaman dulu yang banyak disukai. Cara membuat kue semprit cukup sederhana. Bahkan Anda bisa menggunakan adonan nastar untuk membuat kue semprit. Jika ingin berbeda, adonan nastar tersebut bisa diberi tambahan cokelat agar jadi kue semprit cokelat.

3. Lidah kucing

Kue lidah kucing diberi nama lidah kucing karena bentuknya yang mirip lidah, tipis dan melebar. Ada banyak kreasi lidah kucing yang bisa Anda buat, mulai dari lidah kucing klasik hingga lidah kucing red valvet yang kekinian. Cara membuat lidah kucing supaya tidak hancur ialah dengan memanggangnya di suhu rendah. Gunakan pula tepung terigu protein rendah dan mentega biar lebih renyah.

4. Kue sagu

Kue kering untuk lebaran tak melulu harus terbuat dari tepung terigu. Anda pun bisa menggunakan tepung sagu untuk membuat kue kering. Menu yang bisa dibuat ialah kue sagu jadul. Sama seperti kue kering kebanyakan, kue sagu pun bisa dibuat dengan bermacam-macam variasi, misalnya kue sagu keju. Ketika membuat kue sagu, pastikan untuk memanggang menggunakan suhu rendah supaya kuenya tidak mudah pecah. Selain itu tambahkan santan biar lebih gurih dan renyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: