Ini Dia Ciri-ciri Hamil Muda yang Jarang Diperhatikan Wanita!

Ini Dia Ciri-ciri Hamil Muda yang Jarang Diperhatikan Wanita!

Tanda hamil muda perlu diperhatikan demi menjaga kelangsungan calon buah hati--Foto Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang baru merasakan hamil, pasti bingung ciri-ciri hamil muda seperti apa. Tidak semua bisa terlihat karena telat haid saja, apalagi kalau siklus menstruasinya tidak teratur.

Tanda awal kehamilan memang setiap orang berbeda-beda, namun tetap harus Anda perhatikan ciri-ciri hamil muda. Agar sejak dalam kandungan ada perencanaan yang baik, mulai asupan, stimulasi hingga biaya untuk anak bisa Anda persiapkan. 

Beberapa ciri-ciri hamil muda berikut ini bisa jadi referensi Anda untuk memastikan apakah sedang hamil atau tidak. Simak selengkapnya di sini!

Bagaimana Cara Mengetahui Sedang Hamil atau Tidak?

Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan tes kehamilan atau test pack. Anda bisa mandiri menggunakannya dengan meletakkan alat tes pada urine yang baru keluar. Lebih baik memang tes kehamilan dilakukan pada pagi hari, karena hormon kehamilan yaitu kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropi) lebih tinggi. Namun Anda juga bisa melakukannya kapan saja, karena hasilnya pasti akan sama.  Biasanya hasil test pack dua garis tandanya Anda memang sedang hamil. Namun pada ciri-ciri hamil muda kebanyakan hasil test packnya memang dua garis dengan satu garis samar tipis. 

BACA JUGA: Begini Cara Alami Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Jika hasil tes kehamilan berupa satu garis saja, Anda bisa mencobanya seminggu lagi. Test pack ini akurasinya cukup baik untuk menjadi salah satu ciri-ciri hamil muda. Kalau belum cukup, Anda bisa datang ke rumah sakit untuk diperiksa langsung oleh dokter kandungan.

Ciri-ciri Hamil Muda yang Jarang Diperhatikan 

Selain tes kehamilan, ada beberapa ciri-ciri hamil muda yang sebenarnya bisa Anda rasakan sendiri sebagai pemilik tubuh. Berikut tanda kehamilan awal yang biasa terjadi!

1. Keluar flek atau bercak darah

Banyak yang salah ketika mendapati bercak darah pada vagina yang disertai kram perut. Karena memang ini adalah salah satu tanda menstruasi yang kerap terjadi pada wanita. Tapi kalau warnanya lebih muda dan lebih sedikit, itu adalah flek kehamilan.

BACA JUGA:Tips Tetap Langsing, Sehat dan Bahagia untuk Wanita 40 Tahun Keatas 

Flek atau bercak darah ini disebut pendarahan implantasi. Di mana merupakan bercak merah tanda hamil berkat proses penanaman sel telur yang telah dibuahi di dinding rahim. Bercak atau flek umumnya muncul di minggu ke-3 dan ke-4 kehamilan. Namun bila flek secara terus-menerus, Anda bisa konsultasi ke dokter kandungan. Karena sangat berbahaya untuk kesehatan janin dalam kandungan.

2. Morning Sickness

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: