Catat! ini Jadwal dan 11 Titik Pasar Murah di Bengkulu Selatan

Catat! ini Jadwal dan 11 Titik Pasar Murah di Bengkulu Selatan

DKP Bengkulu Selatan mempersiapkan produk yang akan dijual pada Pasar Murah Eragro di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Sabtu (1/4).--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi yang ingin mendapatkan paket sembako murah, siap-siap pasar murah akan kembali digelar di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan, segera menggelar Pasar Murah Eceran Rasa Grosir (Eragro) pada pertengahan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini. Pasar murah Eragro tersebut akan digelar selama 11 hari sejak 3 April- 14 April 2023.

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan Sudimawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan (DCP) Sri Fitri Kusumawati mengatakan,

“Kami berkunjung di 11 kecamatan selama 11 hari untuk menggelar Pasar Murah Eragro. Jadi masyarakat jangan ketinggalan kesempatan berbelanja murah ini dan ajak keluarga yang lainnya.”

BACA JUGA:Bansos Atensi Disalurkan di Bengkulu Selatan, 100 Warga Terima Paket Sembako dan Kursi Roda

BACA JUGA:Tarif Token Listrik Terbaru 2023, Beli Rp 50 Ribu Dapat Segini

Lebih lanjut Sri mengatakan, produk yang dijual DKP BS di Pasar Murah Eragro Sembako yang kerap diburu masyarakat dipertengahan Ramadhan atau saat menjelang Lebaran. Gerakan Pasar Murah Eragro ini juga bekerja sama dengan Bada Urusan Logistik (BULOG) dalam mengahadirkan beras, minyak goreng dan gula murah.

“Minyak Goreng Kita yang digemari masyarakat stoknya tersedia. Itu berkat kerja sama dengan Bulog. Selain itu juga telur ayam yang kami jual kami dapatkan dari bekerja sama dengan pihak peternak ayam petelur di daerah,” katanya.

Sri menyampaikan, bagi masyrakat yang ingin berbelanja di Pasar Murah Eragro bisa langsung datang saja ke lokasi dengan membawa uang tunai yang nantinya akan diganti dengan kupon belanja dari DKP BS.

Masyarakat diminta untuk tertib saat berbelanja karena Bulog di Pasar Murah Eragro telah menyedialan Minyak Goreng Kita sebanyak 2,4 ton, gula pasir 2,345 ton dan beras 6 ton.

BACA JUGA: Jelang Lebaran 2023 BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 Cair Rp 900.000 Sekaligus, Cek Namamu di sini

BACA JUGA:Cek Tahap 2 Bansos PKH dan BPNT 2023 Lewat HP, Begini Cara Cek Online

“Agar tidak terjadi pembelian yang tidak merata, Khusus Minyak Goreng Kita pembelianya dibatasi 2 liter dan begitu pun bagi beras hanya dibatasi 2 karung beras kemasan 5 kg pada setiap pembelian yang dilakukan masyarakat,” sampainya.

Ditambahkan Sri untuk lokasi pasar murah di Kecamatan Manna dan Pasar Manna digelar di Lapangan Sekundang Rumah Dinas Bupati BS, sedangkan untuk di wilayah kecamatan lain akan digelar di halaman kantor camat masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: