THR PNS Kepahiang Disiapkan Rp 13 Miliar

THR PNS Kepahiang Disiapkan Rp 13 Miliar

Kantor BKD Kepahiang--

BENGKULUEKSPRESS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mengalokasikan dana tunjangan hari raya (THR) yang menguras anggaran sebesar Rp 13,3 miliar.

THR tersebut akan diberikan kepada ribuan pegawai negeri sipil (PNS) dan ASN PPPK yang bertugas dijajaran Pemkab Kepahiang.

Kepala BKD Kabupaten Kepahiang Jono Antoni SSos MAp melalui Kabid Perbendaharaan Jhon Indi SIp MAp mengatakan, jika saat ini anggaran THR sudah tersedia tinggal menunggu waktu penyaluran.

“Anggaran THR 2023 untuk PNS dan ASN PPPK ini berjumlah total Rp13.348.208.885 dan masih menunggu waktu penyalurannya,” ungkap Jhon Indi.

BACA JUGA:Mulai 10 April, Disnakertrans Bengkulu Buka Posko Pengaduan THR 2023

BACA JUGA:RESMI! Seleksi Penerimaan Polri 2023 Dibuka, Ini Syarat dan Tahapannya

Ia menjelaskan, pengalokasian anggaran THR ini dilakukan Pemkab Kepahiang melalui BKD dengan dasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang pemberian Gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk ASN dan sejumlah pejabat lainnya yang belum lama ini diterbitkan oleh pemerintah pusat.

Namun untuk waktu penyaluran THR belum dapat dicairkan saat ini. Karena masih menunggu terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) serta dana transfer dari Kementerian Keuangan.

“Masih menunggu aturan lebih lanjut, namun bila mengacu pada PP paling lama H-10 lebaran,” ujar Jhon.

BACA JUGA:3 April 2023 Pendaftaran Seleksi IPDN Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Jhon menyebutkan, jika pihaknya sudah melakukan verifikasi dan validasi terhadap para penerimah THR tersebut dengan jumlah total keseluruhan penerima THR tahun 2023 ini berjumlah 2.869 orang yang meliputi 2 orang kepala daerah, 25 anggota DPR, 51 PPPK serta 2.791 PNS atau ASN.

“Untuk penyaluran masih harus bersabar, kita masih butuh waktu penerbitan Perbup dan dana transfer dari pusat,” tuturnya. (320)

Artikel ini telah tayang di Harian Bengkulu Ekspress edisi Sabtu 1 April 2023 dan harianbengkuluekspress.bacakoran.co

dengan judul THR ASN Kuras Rp 13,3 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: