Kebijakan Baru Arab Saudi! Daftar Umroh Wajib Lewat Aplikasi Nusuk

Kebijakan Baru Arab Saudi! Daftar Umroh Wajib Lewat Aplikasi Nusuk

Kabah, Mekah Arab Saudi--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jumlah jamaah umroh saat ramadan tahun ini meningkat tinggi. Bahkan, di Masjid Haram saat ini sangat padat jemaah. Meningkatnya kepadatan jemaah umroh selama ramadan membuat Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengeluarkan pedoman baru bagi penyelenggaraan ibadah umrah selama bulan suci.

Salah satu aturan terbarunya, Arab Saudi meminta calon jemaah umrah untuk mengajukan perizinan melalui aplikasi Nusuk

Bagi siapa pun yang ingin berangkat umroh selama ramadan ini, diimbau untuk mendapatkan izin lebih awal melalui aplikasi Nusuk dan mengikuti tanggal yang telah ditentukan.

Platform ini akan membantu jemaah umrah untuk mendapatkan tanggal yang tersedia untuk melakukan ibadah.

Nusuk, sebelumnya disebut Eatmarna, adalah platform resmi aplikasi di Kerajaan Saudi bagi mereka yang merencanakan haji dan umrah dan mengatur seluruh perjalanan mulai dari mengajukan permohonan eVisa, hingga memesan akomodasi dan penerbangan.

BACA JUGA:CJH Bengkulu Utara Lakukan Rekam Visa Biometrik, Ini Kegunaannya

Nusuk merupakan bagian dari Pilgrim Experience Programme, salah satu program visi 2030 yang diluncurkan oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Aplikasi ini memberi umat Islam pilihan untuk merencanakan, memesan, dan melaksanakan ibadah umrah.

Nusuk memfasilitasi kedatangan jemaah umrah yang secara mandiri dapat memulai dan mengakses berbagai layanan, termasuk fasilitas visa, izin, proses dan prosedur pemesanan, serta paket khusus tidak hanya untuk di Mekkah dan Madinah, tetapi juga ke banyak situs sejarah dan keagamaan lainnya di Arab Saudi.

BACA JUGA:Biaya dan Syarat Terbaru Biaya Balik Nama Motor 2023

Kementerian Haji dan Umroh Saudi telah mengeluarkan pedoman dan aturan yang perlu dipatuhi.

Berikut adalah lima aturan yang harus Anda ingat:

1. Satu kali umroh di bulan Ramadhan

Dalam sebuah tweet, Kementerian menyatakan: “Peziarah yang terhormat, melakukan umroh satu kali selama Ramadhan sangat berkontribusi untuk memberikan kesempatan kepada peziarah lainnya untuk melakukan ritual mereka dengan mudah dan tenang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: