Yamaha RX King, Disebut Sang Raja Jalanan Indonesia, Ini Alasannya

Yamaha RX King, Disebut Sang Raja Jalanan Indonesia, Ini Alasannya

Yamaha RX King Master-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak era 80-an hingga kini, siapa yang tidak kenal dengan sang Raja Jalanan, Yamaha RX King. Motor dengan sistem 2 tak ini terkenal dengan suaranya yang nyaring dan kecepatan yang luas biasa.

Bahkan dahulunya sempat melekat stigma negatif terhadap motor yang tidak enak dibawa pelan ini. Selain sering dibawa untuk aksi balap liar, motor disebut Raja Jalanan ini sering disebut motor penjahat, karena kerap digunakan pelaku kejahatan khususnya jambret.   

Namun seiring berjalannya waktu, stigma negatif terhadap motor yang bisa dibilang sejarah motor 2-tak di Indonesia ini mulai hilang. Bahkan kini banyak dicari oleh pecinta motor lawas yang tidak ketinggalan zaman ini.

Pasalnya pabrikan berlogo garpu tala ini punya beragam kelebihan yang membuatnya memiliki banyak penggemar selama puluhan tahun.

BACA JUGA:Ini Dia Tipe Yamaha RX King Series dari Masa ke Masa

Utamanya tentu di sisi performa yang sulit ditandingi pada masanya. Bahkan pada saat ini, tetap bukan perkara mudah menandingi tarikan tenaga Yamaha RX King yang dikenal sangat enteng dibetot. Jadi jangan heran, kalau spesifikasi Yamaha RX King dianggap legendaris.

Mengutip dari laman review.bukalapak.com, inilah spesifikasi motor Yamaha RX King:

Spesifikasi Yamaha RX King

Tak cuma performa, alasan lainnya motor 2-tak ini masih banyak penggemarnya juga berasal dari desainnya yang dianggap simpel. Selain itu perawatan yang terbilang mudah juga jadi salah satu dari beberapa alasan berikut yang membuat motor ini masih bertahan sampai sekarang. 

1. Yamaha RX King punya desain abadi yang bertahan puluhan tahun

Satu hal menarik yang dimiliki oleh Yamaha RX King adalah desain. Yap, motor dengan kubikasi mesin sebesar 132 cc ini punya desain yang tak lekang oleh waktu. Tidak percaya? Coba ingat-ingat, apa perubahan besar yang didapat oleh Yamaha RX King di tiap generasinya? Bisa dibilang hampir tidak ada.

BACA JUGA:Lahir Kembali! Yamaha RX King 2023 Makin Keren dan Teknologi Full Digital

Di tiap keluaran terbarunya, Yamaha RX King mendapat ubahan tak jauh dari bentuk headlamp, lampu sein, striping, sampai knalpot. Nah, karena tak banyak terdapat perubahan, menariknya, Yamaha RX King punya beberapa bagian yang jadi ciri khas. Beberapa di antaranya adalah bentung tangki bensin, box aki, hingga bagian jok.

Itu sebabnya, jangan heran jika Yamaha RX King mampu bertahan selama puluhan tahun, yakni sejak 1980 hingga akhirnya harus diberhentikan sejak 2009 lalu. Menariknya, meski sudah disuntik mati, nyatanya Yamaha RX King masih diminati hingga kini. Terbukti, Yamaha RX King masih bisa ditemukan dibanderol dengan harga selangit, mulai dari Rp38 juta hingga Rp100 juta!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: