Ini Dia Aplikasi Youtap BOS, Yang Memudahkan Pemilik Kelola Usaha

Ini Dia Aplikasi Youtap BOS, Yang Memudahkan Pemilik Kelola Usaha

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak pandemi beberapa tahun lalu, UMKM seperti kata pepatah, hidup segan mati tak hendak. Antara hidup dan mati kembang kempis berupaya untuk bertahan, syukur-syukur bisa bangkit dari keterpurukan dan meraih keberhasilan. Saat itu pula Youtap sebuah perusahaan digital yang memfokuskan layanannya pada pelaku usaha memberikan angin segar bagi para pelaku UMKM. 

Tepatnya, kail yang diberikan Youtap melalui layanan all in one khusus pemilik usaha kecil dan menengah (UMKM) di seluruh kota Indonesia ini bertujuan untuk semakin memberdayakan pelaku usaha agar semakin percaya diri dalam memanfaatkan digitalisasi untuk perkembangan usaha mereka.

Sebagaimana kita tahu, peran UMKM sangat besar bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia yang ditunjukan dengan besarnya kontribusi-nya terhadap PDB (60%) dan penyerapan tenaga kerja-nya (96% dari total penyerapan tenaga kerja nasional).

Jadi, bisa dibilang “nyawa” perekonomian kita terletak pada UMKM-nya. Bagaimana jadinya jika nafas mereka terhenti karena tak tahu digitalisasi?

Aplikasi Youtap BOS diperuntukan untuk pemilik usaha sebagai alat memulai, mengatur, memonitor, dan mengelola usaha.

BACA JUGA:Cuma Registrasi Nomor HP Dapat Saldo DANA Gratis Rp 100.000

BACA JUGA:Uang Rp 1000 Kelapa Sawit tahun 1996 Laku Berapa?

Proses registrasi Youtap BOS tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika belum memiliki akun Youtap sebelumnya, para pemilik usaha bisa mengakses bos.youtap.id dan langsung daftar. Hadirnya Youtap BOS akan membuat seluruh proses pengelolaan usaha menjadi lebih terintegrasi dan seluruh aktivitas toko bisa terpantau dengan baik.

“Ini juga menjadi ekosistem yang menyatukan para pemilik usaha dari seluruh kota di Indonesia untuk saling berbagi peluang dan berkembang,” kata CEO Youtap Indonesia Herman Suharto dalam acara peluncuran Youtap BOS .

Di ekosistem digital Youtap, para pemilik usaha juga bisa terkoneksi dengan banyak mitra strategis Youtap seperti perbankan, penyedia jasa keuangan dan pemasok stok-stok barang dagangan dan bahan baku untuk usaha.

Keuntungan di dalam Yuotap BOS sudah dilengkapin dengan layanan lain seperti solusi cashless payment, solusi POS (aplikasi kasir online) dan loyalty, hingga solusi supply chain Belanja Stok. Ketiganya hadir di dalam Youtap BOS agar para pebisnis dapat mengambil keputusan dan menjalankan usahanya terpadu.

Selain menghadirkan insight mendalam terkait penjualan, salah satu keunggulan Youtap BOS, yaitu hadirnya Youtap ADS. Di sini, pemilik usaha bisa mendapatkan dukungan branding karena adanya penyediaan layanan visual konten hingga beriklan di media sosial. “Langkah ini diharapkan bisa melahirkan lebih banyak bos UMKM yang unggul dari berbagai wilayah dan tercipta hubungan yang saling memberdayakan antara pelaku UMKM, mitra pemasok dan enterprise,” lanjut Herman. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: