Horeee! Dana BOS SD-SMP di Bengkulu Selatan Cair Rp 10 Miliar

Horeee! Dana BOS SD-SMP di Bengkulu Selatan Cair Rp 10 Miliar

Novianto--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) semester pertama tahun akademik 2022/2023 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sudah dapat dicairkan. 

Kabar bahagia tersebut bagi sekolah jenjang SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) BS.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BS, Novianto menyampaikan untuk dana BOS reguler Bengkulu Selatan mencapai RP 10 miliar untuk peserta didik SD dan SMP di BS yang mencapai 24.600 jiwa. 

“Bantuan tersebut nantinya akan dialokasikan untuk kepentingan operasional sekolah yang dihitung berdasarkan jumlah peserta didik SD dan SMP di BS,” ujar Novianto kepada BE, Kamis (30/3).

BACA JUGA:5 Sekolah di Kota Bengkulu Belum Cair Dana BOS Tahap 1, Ini Daftar Sekolahnya

Lebih lanjut, Novianto mengatakan awalnya BOS di Bengkulu Selatan diprediksi akan cair sekitar Mei atau awal Juni 2023 ini. Namun, prediksi tersebut lebih cepat dari perkiraan sehingga menjadi kabar gembira bagi jenjang SD dan SMP.

“Syukur alhamdulillah sekarang dan BOS sudah cair. Silahkan sekolah cek rekening BOS dan langsung cairkan anggaran tersebut,” lanjut Novianto.

Novianto menambahkan pencairan Dana BOS dipercepat atas pertimbangan persiapan sejumlah agenda penting seperti pelaksanaan Ujian Sekolah (US), Penilaian Akhir Semester (PAS) hingga persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun akademik 2023/2024.

BACA JUGA:Aturan Terbaru Dana BOS untuk Gaji Guru Honorer, Wajib Penuhi 4 Syarat, Segini Besarannya

“Saya mengingatkan seluruh jajaran Kepala SD dan SMP agar betul-betul mematuhi petunjuk teknis (juknis) serta petunjuk pelaksanaan (juklak) realisasi BOS,” tambahnya.

Imbauan tersebut ditekankan Novianto untuk mengingatkan kepada pihak sekolah jangan sampai dalam penggunaan BOS tidak tepat sasaran dan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nantinya dan menimbulkan masalah baru.

“Kami mengigatkan pentingnya penggunaan BOS tepat sasaran kepada sekolah, dengan cara membina dan memberikan arahan,” pungkasnya. (cw1)

Artikel ini telah tayang di Harian Bengkulu Ekspress edisi Rabu 29 Maret 2023 dan harianbengkuluekspress.bacakoran.co

dengan judul Dana BOS BS Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: