Inilah Tanda-tanda Kalau Kalian Sudah Siap Punya Anak

 Inilah Tanda-tanda Kalau Kalian Sudah Siap Punya Anak

Dibutuhkan mental dan kesiapan bagi pasangan untuk memiliki momongan--Foto Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi pengantin baru dan tengah sibuk berdiskusi dengan pasangan soal waktu tepat punya momongan, mungkin perlu membahas terlebih dulu bagaimana kesiapan Genbest dan pasangan menjadi orang tua.

Sebagaimana kamu ketahui, tugas orang tua sangat indah namun penuh tantangan luar biasa.

Orang tua memiliki tanggung jawab besar untuk mengasuh, melindungi, serta mendidik anak-anaknya hingga mereka tumbuh menjadi anak sehat dan berkualitas, jauh dari berbagai masalah kesehatan, termasuk stunting. Ini adalah tugas menantang secara fisik dan emosional.

Salah satu tanda sederhana kamu dan pasanganmu sudah siap menjadi orang tua adalah usia yang sudah di atas 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.

BACA JUGA:Simak Tips Agar Keuanganmu Tetap Stabil

Usia ini terkait dengan kemampuan berpikir lebih bijak dalam memecahkan berbagai masalah rumah tangga.

Bila sudah memenuhi syarat usia, ada beberapa tanda lain yang bisa dipertimbangkan, untuk mengetahui apakah sebagai suami istri, kamu dan pasangan siap menjadi orang tua.

Berikut ini tanda-tanda jika kamu memang sudah siap menjadi orang tua dari anak-anakmu, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber :

 1. Siap secara mental 

Kamu dan pasangan harus siap memahami bahwa hidup akan berubah setelah kelahiran bayi. Ini adalah pengalaman yang sangat membahagiakan sekaligus menguras emosi, kesabaran, dan tenaga.

BACA JUGA:Kiat Mudah Merencanakan Liburan Bersama Sekeluarga

Waktumu dan pasangan sebagian besar akan dihabiskan untuk mengurus bayi sehingga mungkin tidak memiliki banyak waktu istirahat dan waktu luang untuk merawat diri sendiri.

Setelah menjadi orang tua, anak akan menjadi prioritas. Jika kalian menyadari hal ini, maka itu salah satu tanda siap menjadi orang tua.

 2. Siap secara finansial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: