Tips Mudah Cara Menabung untuk Liburan Bersama Keluarga

Tips Mudah Cara Menabung untuk Liburan Bersama Keluarga

liburan keluarga bisa diwujudkan dengan cara menabung dengan baik--Foto Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap orang memiliki kebutuhan rekreasi dalam dirinya, jadi tidak ada salahnya jika Anda berlibur beberapa waktu melepas lelah. Karena itulah Anda dapat melakukan beberapa tips menabung untuk liburan bersama keluarga, agar nanti liburan yang dikehendaki bisa terwujud.

Sebab liburan itu pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit, apalagi untuk sekeluarga. Apalagi libur lebaran tahun 2023 ini cukup panjang, dan bisa dimanfaatkan untuk quality time dengan keleuarga.

Dilansir dari CDV, ternyata liburan itu sendiri memberikan dampak yang positif bagi seluruh anggota keluarga, mulai dari kesehatan mental dan bisa menambah pengalaman banyak hal.

Agar dana tercukupi, lakukan tips menabung untuk liburan bersama keluarga berikut ini! Cek di sini cara lengkap mempersiapkannya!

BACA JUGA:Jika Tengah Malam Terang Benderang Seperti Siang, Mungkin Anda Berhasil Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

BACA JUGA:5 Amalan Khusus di Hari Jumat dari Ustadz Adi Hidayat

Berikut 5 Tips Menabung Untuk Liburan Bersama Keluarga:

1. Pisahkan Dana Liburan dengan Dana Lainnya

Liburan merupakan kebutuhan tersier, karena itu tips menabung untuk liburan bersama keluarga yang pertama adalah Anda bisa mulai memisahkan dana yang akan digunakan untuk liburan dengan dana kebutuhan sehari-hari lainnya.

Anda bisa memisahkan menabung di rekening yang berbeda agar tidak diambil. Jangan sampai tabungannya bersamaan dengan rekening yang biasa digunakan, karena biasanya akan keambil terus. 

2. Lakukan Setoran Rutin

Ini bisa Anda lakukan setiap kali mendapatkan gaji atau penghasilan. Sisihkan budget untuk menabung sebagai dana liburan. Anda bisa melakukan setoran rutin bulanan, mingguan bahkan harian sesuai pendapatan yang Anda peroleh. Yang pasti, dana tersebut haruslah yang tidak akan digunakan untuk kebutuhan harian.  Tips menabung untuk liburan bersama keluarga ini merupakan suatu komitmen tinggi yang harus dipegang teguh, agar tabungan untuk berlibur tetap utuh dan Anda sekeluarga bisa jalan-jalan liburan nantinya. 

BACA JUGA:Amalkan Zikir Ini untuk Mengatasi Gelisah dan Cemas Berlebihan, Kajian Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Hukum Berhubungan Intim di Malam Takbiran dan Hari Lebaran, Ini Kata Buya Yahya dan Ustadz Abdul Somad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: