Kurun Waktu 2 Minggu, 11 Senpi Rakitan Diamankan di Kaur

Kurun Waktu 2 Minggu, 11 Senpi Rakitan Diamankan di Kaur

Senpi rakitan yang diserahkan masyarakat di Kabupaten Kaur, Rabu (29/3).--

BENGKULUEKSPRESS.COM – Selama kurun waktu dua minggu sejak Maret 2023 ini, sebanyak 11 pucuk senjata api (Senpi) aktif berhasil disita dan diserahkan dari masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) dan Lukang Kule Kabupaten Kaur ke Mapolsek Pagulu.

 Rata-rata senpi tersebut berjenis laras panjang.

“Semenjak beberapa minggu terakhir ini ada 11 Senpi rakitan yang kita amankan dari masyarakat. Dari 11 Senpi itu berasal dari 10 warga Pagulu dan 1 unit dari Kecamatan Lukang Kule,” kata Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman SIK MIK MSi melalui Kapolsek Padang Guci Hulu, IPDA Hengki Hermansyah SH, Rabu (29/3).

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dan Terancam Sanksi FIFA, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Menkeu: THR PNS 2023 Bisa Dibayar Setelah Lebaran Idul Fitri

Dikatakan Kapolsek, penyerahan Senpi rakitan kepada pihak berwajib tersebut merupakan bentuk kesadaran warga demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 

Ia menilai penyerahan Senpi rakitan itu menunjukkan bentuk kepercayaan masyarakat atas kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

“Penyerahan Senpi rakitan oleh masyarakat melalui Kades ini atas kesadaran warga sendiri, setelah sebelumnya kita sosialisasikan kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Saat ini senpi rakitan tersebut sudah kita amankan di Polsek,” terangnya.


SENPI: Anggota Polsek Pagulu bersama Pemerintah Desa Pagar Alam saat memperlihatkan Senpi rakitan yang diserahkan masyarakat, Rabu (29/3).--

Ditambahkannya, ia menduga masih banyak warga setempat yang memiliki Senpi ilegal baik organik maupun rakitan. 

Untuk itu, ia meminta masyarakat yang masih memiliki Senpi rakitan segera diserahkan, karena sangat berbahaya bagi keselamatan seseorang dan melanggar aturan.

BACA JUGA:Mobil Batubara dan CPO Dilarang Beroperasi di Bengkulu saat Lebaran 2023

”Kami minta serahkan secara baik-baik. Apabila ditemukan dan diamankan personel, bisa menjadi persoalan di kemudian hari. Juga saya berikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang sudah mau menyerahkan senjata dengan sukarela ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: